LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Kie Raha, Kesiapan Polres Halut Bersama Stakeholder Sudah 86 Persen Jelang Idul Fitri 2024

Selasa, 2 April 2024 | 12:49 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 214

HALUT, Liputan-Malut.com – Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara (Halut) mengelar rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Kie Raha 2024 untuk persiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 2024, yang dilangsungkan di ruang Amarta polres Halut, dan dipimpin langsung Kapolres Halmahera Utara AKBP Moh Zulfikar Iskandar S.I.K, Senin (01/04/2024).

Rapat tersebut dihadiri Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E. Ketua DPRD Janlis G. Kitong, Wakil Ketua DPRD, Inggrit Paparang, Sekda Halut, E.J. Papilaya, Pimpinan OPD Pemda Halut, KSOP Pelabuhan Tobelo, Perwakilan Pertamina, dan seluruh jajaran polres Halut.

Kapolres Halmahera Utara AKBP Moh Zulfikar Iskandar S.I.K, mengatakan, untuk memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam melakukan mudik lebaran nanti, pihak Polres yang dibantu TNI dan Pemerintah berserta tim Teknis lainnya, Melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral.

“pelaksanaan operasi pengamanan hari raya Idul Fitri dilaksanakan selama 13 hari, Untuk Jumlah personil sendiri, ada 134 personil gabungan TNI/Polri, satpol PP dan Dishub dan Instansi lainnya.” ungkap Kapolres kepada Wartawan, Senin (01/04/2024).

Orang nomor satu di Polres ini juga mengatakan, bahwa wilayah Maluku Utara khususnya di Halut rata-rata perairan, maka terkait dengan penyeberangan berupa transportasi laut dan daratan dapat di pastikan aman.

“Petugas gabungan ini nantinya akan di ditempat di 4 pos PAM dan 1 pos terpadu,” jelasnya.

Kapolres menjelaskan bahwa lokasi pengamanan tersebut ada 4 pos PAM yang terletak di Gelela, Pasar Inpres, Terminal Wosia dan Kao, sementara untuk Pos Terpadu di pelabuhan Tobelo.

Sementara itu, Terkait dengan sembilan bahan pokok masyarakat (Bapokmas) menjelang lebaran mantan Kapolres Halteng ini mengatakan, Kepolisian sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak termaksud dengan Dinas Koperasi dan UMKM, semua sudah tersedia dan juga untuk BBM juga aman menjelang Idul Fitri.

“Untuk semua kebutuhan termasuk BBM terkait moda transportasi untuk mudik kemudian pariwisata kita harus mengamankan para wisatawan tadi seperti saya bilang harus disiapkan les jaket atau pelampung kemudian ada pengawas pantai pada saat pelaksanaan pariwisata karena di libur libur pasti banyak orang-orang yang ingin berwisata” ucapnya.

“Dalam Rapat koordinasi elektoral ini kita memastikan kesiapan seluruh stakeholder dalam menyambut Idul Fitri tahun 2024 sudah 86 persen itu sudah kita screenkan,” ungkapnya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by