LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

PWI Halut Kunjungi PWI Dan Pemkot Bitung Saling Tukar Informasi Kehumasan

Selasa, 19 Juli 2022 | 9:21 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 57

HALUT, Liputan-Malut.com – Kunjungan yang dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), pada Selasa (19/07/2022) ke Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara mendapat sambutan sangat baik dari PWI dan Pemkot setempat.

Kunjungan ini sendiri dilakukan seluruh pengurus PWI Halmahera Utara terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara dan anggota sebagai bagian dalam menjalin silaturahmi dan berdiskusi terkait kerjasama yang dibangun antara PWI Kota Bitung dengan Pemkot Bitung.

Ketua PWI Halut, Rachman Baba mengatakan bahwa kunjungan yang dilakukan dalam bersilaturahmi dengan PWI dan Pemkot Bitung secara khusus Bagian Protokoler dan Dokumentasi untuk bagaimana bertukar informasi dalam rangka kerjasama media dengan pemerintah daerah.

“Kunjungan ini sebagai bentuk untuk mencari referensi kerjasama dan mendengar secara langsung penjelasan sehingga dapat menjadi masukan yang akan dituangkan dokumen kerjasama dengan Pemda Halut kedepannya,” jelasnya, Selasa (19/07/2022).

Begitupun pihak PWI Kota Bitung mengungkapkan kerjasama yang dilakukan Pemkot Bitung dan PWI Bitung sudah sangat luar biasa. Bahkan dalam hal kerjasama baik media cetak dan online dilakukan dengan baik. Selain itu komunikasi yang terbangun sebagai bagian dalam membangun kemitraan pun dilakukan sehingga seluruh agenda para pejabat di lingkup Pemkot dapat terpublikasi dengan baik.

Disisi lain, Pemkot Bitung sendiri pun sangat memberikan perhatian penuh dalam menjalin kerjasama, bahkan terkait dengan hal kerjasama seperti kerjasama dalam langganan, pemasagan advertorial dan Periklanan maupun menyediakan fasilitas yang dibutuhkan wartawan ataupun media,

“Sudah ada kerjasama yang terbangun, bahkan dalam hal penyediaan anggaran kerjasama semuanya telah diatur. Apalagi media dan Pemkot merupakan mitra kerja yang tentunya kerjasama itu wajib dilakukan sehingga segala aktivitas pejabat seperti Walikota, Wakil Walikota ataupun Sekot semuanya tercover secara baik,” Jelas Ketua PWI kota Bitung Cristian Wiyongkere.

Sementara itu, dalam audiens bersama pihak Pemkot Bitung dalam hal ini Kabag Protokoler dan Publikasi yang diwakili Kasubag Protokoler, Yati Kaunang dilakukan di kantor Walikota Bitung serta dihadiri pihak PWI Bitung mendapat respon baik. Begitupun peran media dinilai sangatlah penting sehingga bentuk kerjasama yang telah dilakukan sangatlah membantu dalam mempublikasikan seluruh kegiatan Pemkot.

“Tak hanya itu, apa yang menjadi poin-poin kerjasama semuanya dilakukan sesuai dengan kesepakatan bersama dan direalisasikan.” Katanya. (Willy)

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer