LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

PWI Halut Bagikan Ratusan Masker Dan Sosialisasi Penggunaan APD Untuk Cegah Covid 19

Kamis, 30 April 2020 | 9:04 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 161
PWI Halut bagikan masker pada warga di depan pos lantas pasar tobelo (Foto Willy Parton Liputan Malut)

TOBELO,Liputanmalut.com – Sebagai upaya melakukan pencegahan wabah Corona Virus Disease 19 (Covid-19), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) ikut terlibat dalam membantu pemerintah dengan membagikan ratusan masker sekaligus ikut menghimbau masyarakat untuk tetap memakai Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker.

Ketua PWI Halut, Rachman Baba menyebutkan, pembagian masker yang dilakukan tersebut sebagai bentuk memerangi Covid-19 yang saat ini juga tengah mewabah di Indonesia dan secara khusus di Halut.

Menurutnya, penggunaan masker merupakan salah satu APD dalam mencegah Covid-19 melalui udara. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah untuk menggunakan masker ketika keluar rumah, menjauhi kerumunan, selalu mencuci tangan, dan tetap dirumah jika belum ada keperluan yang penting.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat tetap mengikuti himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya, Kamis (30/04/2020).

Selain itu, Sekretaris PWI Halut, Roby Pangemanan menyebutkan, pembagian masker yang dilakukan tersebut diseputaran jalan kemakmuran atau tepatnya di pos penjagaan pasar tradisional Rawajaya.

“Untuk pembagian masker yang kami siapkan sekitar 500 masker. Selanjutnya akan ada lagi pembagian masker dengan titik yang akan dibagikan yakni di perempatan pelabuhan Tobelo,” ucapnya.

Diketahui, pembagian masker ini sendiri melibatkan wartawan baik dari media cetak dan online yang melakukan peliputan dalam wilayah Halut. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer