LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Program HRP PT NHM, Bedah Rumah Yang Sudah Selesai Di Bangun Capai 122 Unit

Minggu, 22 Mei 2022 | 8:53 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 121
Peresmian Bedah Rumah di Kao Barat (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Program bantuan bedah rumah dari H Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presdir) sekaligus owner tambang emas PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) terus dilakukan pembangunannya. Dimana hingga saat ini telah tercatat 122 unit rumah yang diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu telah dibangun dan ditempati. Misalkan pada Sabtu (21/05/2022) pekan kemarin, kembali dilakukan peresmian satu unit atau unit ke 5 di Desa Toliwang Kecamtan Kao Barat, dengan pemilik rumah bernama Markus G. (71) yang merupakan kakek yang tercatat sebagai keluarga kurang mampu.

Dimana dalam pemberian kunci yang dilakukan lewat ‘Sedekah’ Presdir NHM di Desa Toliwang ini mendapat sambutan hangat dari Markus selaku penerima bantuan bedah rumah itu. Bahkan saat menerima kunci oleh Rudy Palembangan, dari perwakilan PT NHM/PT Indotan, kakek Markus pun terharu dan sempat meneteskan  air mata. 

Rudi menyebutkan bahwa bantuan rumah layak huni oleh H Robert, Presidir NHM untuk warga kurang mampu di lingkar tambang merupakan kepedulian dan niat tulus dan  rasa peduli serta ikhlas untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memperoleh rumah yang layak huni. “pada Sabtu salah satu rumah ini diresmikan dari 5 unit yang telah diresmikan sebelumnya,” terang Rudi.

Rudi pun menyebutkan bahwa warga yang menempati rumah yang telah dibedah tentunya diharapkan H Robert untuk dapat dimanfaatkan dengan baik dengan senantiasa menjaga kebersihan sehingga rumah tersebut dapat terpelihara dengan baik dan terus menjadi peneduh bagi pemilik rumahnya.

Markus pada saat itu pun menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya terhadap Presdir PT NHM, H Robert atas bantuan rumah layak huni yang diberikan  secara gratis. “Kami tentunya mendoakan agar pak  H Robert selalu diberikan nikmat kesehatan dan rezeki yang melimpah sehingga terus membantu orang yang lain yang benar-benar membutuhkan,” jelasnya. 

Diketahui, Program sedekah H Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presdir) sekaligus owner PT Nusa Halmahera Mineral (NHM) berupa pemberian rumah layak huni untuk warga kurang mampu di lingkar tambang, sejak dimulainya program tersebut hingga pertengahan tahun 2022 ini sudah tercatat sebanyak 122 unit yang telah dihuni penerima bantuan.

Program bantuan bedah rumah yang dicanangkan oleh H Robert tersebut merupakan terobosan  PT NHM ditangan H Robert yang membuat gebrakan kesejahteraan terhadap warga lingkar tambang. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer