LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

14 Orang Warga Rua dinyatakan Selamat Dalam Insiden Tenggelamnya KM Virli di Perairan Rua

Minggu, 22 Mei 2022 | 8:21 pm
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 100

TERNATE,Liputan-Malut.com- 14 orang korban tenggelamnya kapal ikan KM. Virli diperairan Rua Kecamatan Kota Ternate, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat oleh Team SAR gabungan.

Kepala Badan SAR Nasional Kota Ternate. M. Arafah Minggu (22/05/2022) mengatakan, seluruh korban ditemukan dalam keadaan selamat, dalam operasi penyelamatan yang dilakukan team Sar gabungan RIB 02 Ternate bersama kapal ikan milik masyarakat Rua pada pukul 12.10 WIT berhasil menemukan keberadaan KM virli di koordinat +- jarak 3.1 Nm, radian 243° dari LKP dalam keadaan tenggelam,”tegas Arafah.

Lanjut Arafah mengatakan, Selanjutnya seluruh ABK berhasil dievakuasi ke atas kapal ikan milik masyarakat. para korban pun di bawa ke pantai akerica kelurahan Rua. Pukul 13.45 WIT, Tim SAR Gabungan tiba di Pantai Akerica, Kota Ternate dan menyerahkan korban kepada pihak keluarga,” jelasnya.

Dengan telah di temukannya seluruh korban, maka operasi sar pun ditutup dengan hasil 14 orang korban ditemukan dalam keadaan selamat. Selanjutnya semua unsur dan potensi yang terlibat dikembalikan kesatuan masing-masing. Data Korban Joni M. Yasin (Capt), Muid, Kamil, Junaidi, Teguh, Isran, Dimin, Isnan, Idris, Aldi, Wahyudin, Fandi, Baba, Irda.

Unsur yang terlibat dalam operasi kemanuan tersebut, Basarnas Ternate Ditpolairud Polda Malut, Babinkamtibnas Rua, Babinsa Rua. dan Masyarakat Rua,” (red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer