LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Presdir PTNHM Haji Robert Melalui Tim HRP Bantu Pemulangan Jenazah Alifki Dari Manado

Selasa, 22 November 2022 | 5:28 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 125

HALUT, Liputan-Malit.com – Setelah tertahan akibat kekurangan biaya untuk memulangkan jenazah salah satu bocah asal Galela yang sebelumnya sempat di rawat di Manado orang tuanya selama 3 bulan, akhirnya mendapat uluran tangan dari Tim Haji Robert Peduli (HRP). Penanganan pemulangan jenazah Alifki Fabil Saman (10 tahun) tersebut merupakan perintah langsung

Haji Robert Nitiyudo Wachjo, Presiden Direktur (Presdir) sekaligus Owner PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM)  menanggung seluruh biaya pemulangan jenasah yang tertahan di Rumah Sakit Malalayang Kota Manado Sulawesi Utara. Dimana diketahui, Alifki sendiri sempat dibawa berobat oleh orang tuanya untuk mendapat perawatan kurang lebih 3 bulan, namun kondisi tetap menurun hingga anak tersebut meninggal.

Dijelaskan ibu lmarhum Alifki yakni Fani Yangu, bahwa dirinya sedih atas apa yang dialami anaknya terutama terkendala kekurangan keuangan untuk memulangkan anaknya ke Halut.

“Sebagai orang tua kami tentunya merasa sedih atas apa yang kami alami terutama bagaimana memulangkan anak kami,” jelas Yani, Senin (21/11/2022).

Selanjutnya, setelah terdengar oleh Haji Robert, jenazah Almarhum Alifki langsung dipertahankan melalui Tim HRP untuk membantu pemulangan jenasah. 

Koordinator HRP, Munir Marajabesy mengatakan setelah Haji Robert mendengar  informasi tersebut langsung memerintahkan untuk membantu keperluan pemulangan jenazah hingga ke rumah duka di desa Gotalamo Galela Barat.

“Semua biaya ditanggung oleh Haji Robert,” jelasnya.

Sementara, Fani Yangu menyebutkan bahwa sebuah kabar yang baik saat mendengar semua ditangani oleh Tim HRP dan apa yang dilakukan tentunya kami sangat berterima kasih.

“Apa yang dilakukan Tim HRP lewat perintah Haji Robert kami sekeluarga mengucapkan terima kasih. Apalagi, semua biaya ditanggung hingga anak kami sampai ke rumah di Galela,” jelasnya.

Pemulangan jenasah Alifki Fabil Saman telah dilakukan pemulasaran di RS Malalayang Manado. Sementara itu, direncanakan rencana dibawah kembali ke Halut dengan menggunakan jalur laut dan akan tiba di Jailolo pada Selasa (22/11/2022). Selanjutnya akan langsung diantarkan ke  kediaman di desa  Gotalamo kemudian untuk di kebumikan oleh keluarga. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer