LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Poktan Daru Terima Fasilitas Pendukung Pertanian Bantuan NHM

Minggu, 14 November 2021 | 3:19 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 508
Gambar ilustrasi Petani rempah-rempah terima bantuan (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Tim Social Performance (SP) PT NHM setelah membantu bak penampung air beberapa waktu lalu, kini kembali salurkan bantuan sarana produksi (Saprodi) pertanian ke kelompok tani (Poktan) binaan yang ada di lingkar tambang. Seperti Poktan binaan NHM di Desa Daru Kecamatan Kao Utara yang kebagian fasilitas pendukung budidaya rempah pertanian berupa alat Alkon satu unit.

Penyerahan bantuan Saprodi tersebut menunjukkan H. Robert Nitiyudo Wachjo sebagai Presiden Direktur (Presedir) sekaligus pemilik perusahan bersama tim SP PT NHM terus mengawal perkembangan budidaya rempah pertanian maupun program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) lainnya di lingkar tambang demi kesejahteraan bersama.

Kepala Desa (Kades) Daru, Daniel Awui, pun mengaku bahwa penyaluran Saprodi pertanian itu sebelumnya sudah janjikan, karena alat-alat pertanian tersebut untuk kebutuhan pengembangan budidaya pertanian berupa cabe dan tomat oleh Poktan di Desa Daru.

“bantuan berupa Alkon ke Poktan beberapa hari lalu sudah di salurkan, jadi masih tinggal menunggu Sanyo yang dijanjikan NHM akan diberikan dalam waktu dekat,” ucapnya, Jumat (12/11/2021).

Lanjut Kades Daru mengatakan, saat inj warganya yang tergabung dalam Poktan Daru binaan PT NHM hampir selesai bercocok tanam bibit cabe, tomat dan sayuran, sebab proses pekerjaan berlangsung rutin dan serius.

“Harapannya Poktan binaan NHM di Desa Daru tetap bersabar dan terus merawat pertanian ini sampai menuai hasil panen,” harapnya.

Hasil panen nanti menurut Kades Daru, dipastikan dapat perhatian langsung dari PT NHM, sebab program ini bagian dari target perusahan untuk kesejahteraan bersama.

“warga tani tidak perlu khawatir selanjutnya hasil panenan bagaimana, warga cukup jaga dan rawat proses penanaman, sebab NHM juga tidak tinggal diam melihat nasib petani lingkar tambang,” terangnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by