LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Poktan Binaan PT NHM Desa Wateto Terima Alat Produksi Pertanian

Rabu, 3 November 2021 | 11:38 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 505
Penyerahan Fasilitas Produksi Pertanian (Foto WP/Dit Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) melalui program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) terus memberikan perhatian serius, terutama di bidang budidaya pertanian khususnya rempah-rempah dapur.

Sebagai bukti meningkatnya kesejahteraan warga lingkar tambang, manajemen PT NHM tak hanya membina tetapi ikut memberi dukungan semangat bertani dengan salurkan sarana berupa alat-alat produksi pertanian serta intens merawatnya.

Setelah ikut menyaksikan panen cabe kriting merah di Desa Talapao dan Peleri Kecamatan Malifut Kabupaten Halmahera Utara, Senin (01/11/2021) kemarin H. Robert Nitiyudo Wachjo, Presiden Direktur (Presidir) sekaligus pemilik PT NHM melalui manajemen Social Performance (SP) PT NHM kembali melakukan penyerahan bantuan fasilitas pertanian ke kelompok tani (Poktan) yang juga binaan PT NHM di Desa Wateto Kecamatan Kao Utara. Bantuan pendukung budidaya pertanian tersebut adalah Tanki penampung air.

Pemberian bantuan itu menyusul permintaan Ketua Poktan Desa Wateto Gihon Nuha bahwa lahan yang mereka gunakan untuk budidaya kekurangan air dan disisi lain dibutuhkan penampung air untuk antisipasi musim kemarau sebelum masuk masa panenan.

“iya (benar) kami dari SP PT NHM barusan serahkan bantuan Tanki penampung air, dan bantuan sarana produksi pertanian ini akan disalurkan juga ke petani yang tersebar di lima Kecamatan lingkar tambang,”kata karyawan SP PT NHM saat dihubungi, Selasa (02/11/2021)

Gihon menambahkan bahwa penyaluran bantuan sarana produksi pertanian ini tentu tak hanya menunjukkan manajemen PT NHM benar-benar mengawal program yang sudah direalisasi tetapi bukti merawat program tersebut berkelanjutan.

“yang pastinya program NHM yang dibuat pa Haji (H. Robert,red) bersama manajemennya akan berkelanjutan, sebab program tersebut terutama dibidang pertanian menjadi bahan makanan di site PT NHM Gosowong juga,”tuturnya.

Sementara Poktan binaan PT NHM Desa Wateto menyampaikan rasa terimakasih pada pihak NHM yang tak henti-hentinya memberikan bantuan pertanian. Pemberian seperti ini tentu sikap peduli yang tinggi terhadap nasib petani.

“kami petani lingkar tambang PT NHM patut bersyukur dan berterima kasih dengan kerendahan hati pa Haji Robert, sebab beliau sangat peduli dan terkesan manjakan warga lingkar tambang,”ungkapnya Meri, penerima bantuan program PPM PT NHM. (Willy Parton)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by