LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Yudihart Noija Terima 500 Mahasiswa IAIN Ternate KKN di Halut

Kamis, 18 Maret 2021 | 8:28 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 123
Pertemuan singkat mahasiswa dengan Pemda Halut (Foto WP Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Sebanyak 500 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate, Rabu (17/03/2021) kemarin, diterima Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dalam rangka melakukan Kulia Kerja Nyata (KKN) di Halut.

Rombongan mahasiswa IAIN ini tiba sekitar pukul 14:10 dan langsung diterima Plh Bupati Halut Yudihart Noija dengan lakukan pertemuan mendadak di aula kantor Bupati Halut. Dalam pertemuan tersebut dihadiri rektor IAIN Ternate, Sekretaris Kisbangpol, Camat Tobelo Utara, dan Camat Galela.

“kunjungan kalian ini saya sangat merasa senang, semoga apa yang menjadi program nantinya berjalan dengan baik, apabila ada kendala di lapangan langsung berkoordinasi dengan saya,”ucapnya.

Selepas pertemuan, mahasiswa langsung di arahkan ke masing masing Kecamatan yang di tempatkan, yakni Kecamatan Malifut, Kecamatan Tobelo Utara, Galela, Galela Selatan, Galela Barat, dan Galela Utara, setiap desa akan di tempatkan sekitar sepuluh orang mahasiswa.

Sementara Rektor IAIN Ternate, Dr. Salman Hi. Ahmad, dalam pertemuan singkat tersebut mengatakan, bahwa mahasiswa sudah kami godok semenjak masi berada di kampus,

“mahasiswa IAIN itu selalu di lebelkan sebagai ustad dan ustaja, jadi mahasiswa harus siap jika ada permintaan dari masyarakat untuk hutbah, dan mengisih materi di pengajian,”harapnya.

Ia juga menambahkan, tahun 2021 program kampus sudah bedah seperti dlu, sekarang ini mahasiswa di tuntut agar bisa menulis adat dan budaya yang ada di Desa, setela itu di bahas di tingkat Kecamatan bersama dengan camat, setiap mahasiswa menulis sesuai dengan program studi yang ambil.

“Kami berharap mahasiswa kami yang hadir di tengah tengah masyarakat Halut ini bisa membuat hal yang baik, jika kedapatan di lapangan ada mahasiswa yang membuat Maslah langsung di laporkan ke kami,”tutup Salman. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer