LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pertemuan DPRD Halut Bersama Empat Suku Adat Dapat Apresiasi Dari Haji Robert

Jumat, 19 November 2021 | 8:54 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 441
Presdir PT. NHM Haji Robert Nitiyudo Wachjo (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – 
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halut akan melaksanakan pertemuan bersama 4 suku adat di Kao sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Halmahera Utara (Halut), khususnya masyarakat yang ada di lingkar tambang mendapat apresiasi dari Presiden Direktur PT. Nusa Halmahera Minerals (PT.NHM), Haji Robert Nitiyudo Wachjo.

“Jadi pertemuan yang sudah kami lakukan bersama empat suku di Kao sangat di apresiasi oleh Pak Haji Robert,” Kata ketua DPRD Halut, Janlis Gehanua Kitong, Kamis (18/11/2021).

Janlis bilang, apresiasi dari Haji Robert itu, disampaikan melalui hubungan telepon dan pada saat itu Janlis menyampaikan bahwa rakyat menambang di areal NHM harus melibatkan pemuda, tokoh adat dan pemerintah.

“Pak Haji sangat merespon, karena itu, kami mengucapkan terima kasih, dan dalam waktu dekat kita duduk bersama dengan pak Haji Robert untuk menatanya dengan baik,” ujarnya.

Menurut Janlis, apa yang telah diberikan Haji Robert terhadap masyarakat lingkar tambang dan Pemda, sejak mengambil alih PT. NHM sangat berbeda saat PT. NHM masih di bawah kendali Newcrest,

“Kita bersama pemerintah baik dari kabupaten dan desa menyatu mendukung program yang dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat. Kita harus satu hati bahwa ini rakyat menambang,” terangnya

Janlis berharap agar ke empat suku adat di wilayah lingkar tambang  agar bisa bersabar karena hasil komunikasinya bersama Haji Robert, bahwa beliau mencari waktu untuk ke Tobelo bahas bersama, ” Potensi emas di areal NHM sudah mulai bagus oleh sebab itu, diharapkan bersabar,” ucapnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer