LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Personel Satgas TMMD Ke-114 Kodim Tobelo Latih Siswa SMA Jadi Paskibra

Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:51 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 117
Latihan Paskibra (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com- Personel Satgas TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo melatih siswa SMA Negeri 12 Halmahera Utara menjadi Pengibar Bendera Merah putih pada upacara 17 Agustus 2022 yang akan diselenggarakan di Lapangan Desa Beringin Agung Kec. Kao Barat Kab. Halmahera Utara, Selasa (16/08/2022).

Setiap tanggal 17 agustus seluruh daerah di indonesia memperingati detik-detik proklamasi hari kemerdekaan 17 agustus 1945, tidak ketinggalan juga kecamatan Kao Barat yang akan menyelenggarakan Upacara pengibaran bendera merah putih.

Sebelum dilaksanakan upacara Personel Satgas TMMD ke 114/Kodim 1508/Tobelo Serka Wiher Bira menyempatkan melatih petugas pengibar bendera merah putih agar pada pelaksanaan nanti berjalan dengan lancar dan sukses.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa tidak hanya pemantapan keterampilan saja, terapi dalam kegiatan tersebut juga diberikan nilai-nilai kebangsaan terhadap diri siswa.

“Dia berharap, sebagai generasi milenial penerus bangsa wajib menanamkan nilai luhur perjuangan bangsa dalam diri sendiri dan mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Salah satu siswi Revi Mariska mengaku cukup senang dengan dilatih personel TNI, karena cara melatihnya mudah dipahami dan dimengerti selama melatih juga santai dan tidak membosankan.

Komandan SSK TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Abdullah Muchsin mengatakan, latihan menjadi pengibar bendera merah putih juga untuk meningkatkan rasa nasionalisme, disiplin serta sebagai bentuk mengingatkan siswa kepada para pahlawan yang dulu bersusah payah mempertahankan bangsa dan nernegara. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer