LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

HUT RI Ke 77 Merupakan Moment Tak Terlupakan Bagi Ibu Janda Wasti

Selasa, 16 Agustus 2022 | 5:02 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 123
rumah milik ibu janda wasti (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Kado istimewa pada HUT RI ke 77 di tahun 2022 diterima seorang janda di desa Yaro Kecamatan Tobelo Timur Kabupaten Halmahera Utara. Kado istimewa diberikan lewat pembangunan rumah milik Wasti Ramuda (86). Rumah janda Wasti sendiri diketahui telah hangus sejak 2018 lalu dan baru diketahui Pemda Halut dan kemudian di bangun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selama 1 hari.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Halut, Abner Manery mengatakan, bahwa data kebakaran milik ibu janda Wasti tercecer sebelumnya dan tidak diketahui. Namun setelah dikroscek data kembali barulah didapati ada satu rumah yang kebakaran rata dengan tanah yang perlu mendapatkan sentuhan pemerintah yaitu milik ibu janda Wasti.

“Kita baru mengetahui setelah mengkroscek rumah yang mengalami musibah dan rusak berat dan ternyata rumah janda Wasti tidak terdata sebelumnya dan belum tersentuh. Kamipun langsung mengambil langkah dan melakukan pembangunan selama 1 hari dengan desain yang dilakukan seperti dibangun di beberapa desa lainnya,” jelasnya kepada wartawan di kantornya, Selasa (26/08/2022).

Abner menjelaskan bahwa selama kebakaran, janda Wasti hanya tinggal di rumah tetangga sementara anak-anaknya telah terpisah dan kehidupannya hanya seorang diri tanpa tempat tinggal.

“Rumah diberikan sebagai kado istimewa bagi ibu janda Wasti di HUT RI ke 77 tahun. Sudah dilakukan peresmian dan penyerahan. Harapannya semoga apa yang diberikan dapat diterima dan dimanfaatkan dan dijaga sehingga tetap terpelihara,” terangnya.

Sementara di tahun 2022 ini, bantuan berupa pembangunan rumah sehari telah dilakukan sebelumnya dibeberapa desa diantaranya di Kao Barat desa Kai dan desa Galela Barat di desa Ngidiho yang rusak akibat gempa. Sementara itu, juga di Kao Utara desa Gamlaha rusak akibat puting beliung dan Tobelo Timur desa Yaro mengalami kebakaran.

“Dalam pemberian ini mereka sangat senang dan berterima kasih kepada Pemda melalui BPBD yang telah menyediakan rumah untuk ditinggal. Sementara untuk bantuan yang diberikan tersebut dilihat yang mengalami kerusakan berat,” tutupnya. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer