LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Hasan Ali Bassam Kasuba Ajak Semua pemuda Berkolaborasi, Bersinergi Dengan Karya Nyata Untuk Halsel

Senin, 30 Oktober 2023 | 5:08 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 282

HALSEL,Liputan-Malut.com – Pemerintah Daerah Halmahera Selatan menyelenggarakan Upacara  Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Bupati. Senin, 30 Oktober 2023. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Wakil Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba.

Mengangkat tema “Bersama Majukan Indonesia” peringatan hari Sumpah Pemuda Ke-95 ini turut dihadiri unsur Forkopimda atau yang mewakili, Staf Ahli,  Asisten,  Pimpinan OPD, ASN dan Non ASN dilingkup Pemda Halsel, para Pelajar dan Organisasi Kepemudaan.

Dalam upacara tersebut Wakil Bupati Membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, dan menyampaikan bahwa Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

“Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional”, ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Wabup juga mengajak semua pemuda  untuk dapat berkolaborasi, bersinergi dengan karya nyata untuk Halsel yang lebih baik. “Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” tutupnya. (Willy)

Berita Lainnya