LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Penyebab Korek Api, Jago Mera Hanguskan  Rumah Milik Husen Din, Kadis Damkar Terpaksa Turun Gunung

Senin, 30 Oktober 2023 | 8:51 am
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 409

HALSEL,Liputan-Malut.com- Satu unit rumah milik warga  Desa mandaong Kecamatan Bacan Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara Ludes terbakar. Ruma tersebut milik Husen Din (60) dan Ibu Ani, Insidan kebakaran tersebut berkisar pukul 10.20 Minggu (29/10/2023)

Berdasarkan informasi yang di berikan keponakan dari Ibu ani, Nur-Ramadani (18) menjelaskan bahwa kobaran api tersebut berasal dari dalam kamar, penyebab 

Kebakaran adalah, cucu pemilik rumah berusia 6 tahun (laki-laki) diduga memainkan korek api di dalam kamar sehinga kasur dalam kamar itu terbakar, cucu sempat lari ke dapur rumah mengambil air untuk memadamkan api, namun tidak bisa berhasil.

“Dia bawa masuk air di dalam kamar itu saya kira untuk minum. Padahal dia lari keluar dari kamar itu asap keluar dari fentalasi kamar saya buka kamar, lihat api sudah merayap di jok (kasur). Saya dan mama tua (istri pemilik rumah) langsung panik dan lari keluar rumah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Halsel Indra Faris mengatakan bahwa  tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Indra menjelaskan, api cepat karena ada tiupan angin cukup kencang.

“Kita sudah cukup tepat waktu datang memadamkan api, tapi memang angin tadi cukup kencang juga,” ungkapnya.

Api berhasil dipadamkan menggunakan dua armada pemadaman kebakaran dan satu unit mobil watercanon milik Polres halsel di terjunkan ke TKP untuk memadamkan api,” (jul/red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by