LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Peringati Bulan K3 Nasional, Karyawan dan Mitra Kerja PTNHM Donor Darah Bantu PMI Malut

Selasa, 14 Februari 2023 | 4:39 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 491

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (Bulan K3 Nasional) 2023, PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Maluku Utara melakukan kegiatan donor darah.

Ramdani Sirait mengatakan, bahwa Kegiatan ini sudah berlangsung mulai dari 8-9 Februari 2023 di Gedung Serba Guna Gosowong. Diikuti dengan sangat antusias oleh karyawan PTNHM dan mitra kerja di sela-sela kegiatan operasional Tambang Emas Gosowong, donor darah kali ini berhasil mengumpulkan sebanyak 160 kantong darah.

Kegiatan Donor darah ini sudah menjadi agenda rutin di Gosowong setiap pelaksanaan Bulan K3 Nasional. Bahkan tidak hanya terbatas saat Bulan K3, untuk menjaga kesehatan karyawan sekaligus sebagai wujud kepedulian sosial, kegiatan ini rutin digelar setiap 3 bulan sekali.

“Nantinya kantong-kantong darah yang dikumpulkan akan diproses lebih lanjut oleh PMI untuk kemudian disumbangkan bagi masyarakat yang membutuhkan. Melalui donor darah, seluruh karyawan berkesempatan hidup lebih sehat, dan menyelamatkan banyak nyawa di luar sana,” ucapnya, Selasa (14/02/2023).

Lanjut Ramdani memgatakan, Sebagai perusahaan tambang dengan resiko pekerjaan yang tinggi, PTNHM menyadari betul keselamatan dan kesehatan para pekerjanya menjadi hal mutlak yang harus selalu diperhatikan. Maka dari itu, momentum Bulan K3 Nasional selalu dimanfaatkan sebagai sarana mempertegas betapa pentingnya bekerja dengan sehat dan selamat.

“Hal ini senada dengan slogan kebanggaan PTNHM “Sehat, Selamat, Hijau” yang berkomitmen menekankan Kesehatan, Keselamatan dan Pengelolaan Lingkungan,” jelasnya.

Diketahui, Bulan K3 Nasional di Gosowong telah berlangsung sejak 12 Januari 2023. Diawali dengan apel pembukaan, rangkaian perlombaan K3, pameran K3, hingga nanti ditutup dengan apel penutupan. Seluruh rangkaian acara telah berlangsung dengan aman dan lancar, serta disambut dengan sukacita oleh karyawan dan mitra kerja PTNHM. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by