LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dukung Program Pemerintah “Halut Bersih dan Teramg,” Buang Sampah Pada Tempatnya Sesuai Waktu yang Ditetapkan

Selasa, 14 Februari 2023 | 5:51 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 379

HALUT, Liputan-Malut.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) lakukan sosialisasi penanganan sampah, yang digelar di ruang pertemuan Fredy Tjandua lt 2 Kantor Bupati Halut, Selasa (14/02/2023), dan dipimpin Wakil Bupati Muchlis Tapi Tapi, S.Ag dengan didampingi oleh Kadis DLH Yudhihard Noija, dan Kasatpol PP M. Kacoa.

Dalam arahannya Wakil Bupati mengatakan untuk mendukung Program Pemerintah, Bersih dan Terang, maka yang perlu ditegaskan dua hal, yaitu

“Buang sampah pada Tempatnya, sesuai Waktu yang Ditetapkan,” ujar Wakil Bupati.

Lanjut dikatakan, Jika kedua hal ini, sudah di terapkan maka masalah sampah berangsur-angsur dapat tangani yang tentunya dibarengi dengan peningkatan fasilitas penampungan sampah.

“Seperti Konteiner sampah, bak sampah armada pengangkut sampah dan segalah hal yang penunjang lainnya,” ucap Wakil Bupati Halut.

Dalam Sosialisasi Penanganan Sampah, juga dilakukan pemaparan oleh DLH tentang penanganan sampah saat ini, serta masalah yang dihadapi. Selanjutnya dilakukan diskusi seputar masalah dan kendala yang dihadapi. Baik di desa maupun di kecamatan.

Hadir dalam Sosialisasi Penanganan Sampah, Kepala Dinas terkait, Camat dan Kades. (Willy)

Berita Lainnya