LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Penutupan BK3N 2024 Tambang Emas Gosowong: “Jangan Lengah, Keselamatan Selalu yang Utama”

Jumat, 1 Maret 2024 | 11:50 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 427

HALUT, Liputan-Malut.com – Peringatan Bulan K3 Nasional (BK3N) 2024 di PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) yang telah berjalan sebulan penuh resmi ditutup dengan pelaksanaan Apel Penutupan BK3N pada Senin (12/02/2024) di Gedung Serba Guna (MPB) Gosowong. Diikuti para Manajer dan perwakilan departemen serta mitra kerja NHM.

Munurut rilis dari Departemen Komunikasi NHM, Kamis (29/02/2024) mengatakan Apel dipimpin oleh General Manager Production & Planning, Kiki Kosmara yang dalam amanatnya menyampaikan bahwa agenda tahunan BK3N merupakan mandat dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI melalui Kementerian ESDM, Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara untuk memprioritaskan K3 pada kegiatan setiap badan usaha, lembaga atau instansi, demi keselamatan dan kesehatan kerja para karyawan.

“kita sebagai pelaksana di lapangan dalam menunjang kegiatan operasional dan produktivitas Perusahaan, mari jangan lengah dan terus jadikan Safety/Keselamatan sebagai hal yang pertama dan utama,” pesannya, 

Kiki juga mengajak semua karyawan untuk menjadikan Bulan K3 Nasional ini sebagai momentum untuk terus meningkatkan dan mempertahankan kinerja K3 yang lebih baik.

“Agar dapat terus memberikan kontribusi bagi keluarga di rumah, masyarakat dan negara,” ajaknya.

Sementara dalam laporan sebagai Ketua Panitia Pelaksana BK3N 2024, Manajer Occupational Health & Safety (OHS) NHM, dr. Kuncoro mengajak para peserta apel untuk mengingat kembali tema BK3N 2024 yang diusung.

“Tema BK3N tahun ini, Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha, mengantarkan semangat tersendiri untuk kita, terus berinovasi dalam bekerja dengan sehat dan selamat,” ujarnya.

dr. Kuncoro juga menyampaikan pelaksanaan rangkaian kegiatan BK3N 2024 telah berjalan lancar dan aman. Kegiatan tersebut yaitu Apel Pembukaan, Pameran K3, Lomba Pemadaman Api, Lomba First Aid, Donor Darah, Health Talk dan Color Fun Run.
Acara kemudian dilanjutkan dengan Malam Hiburan Penutupan BK3N 2024 di gedung Two Rivers yang dimeriahkan oleh bintang tamu Imel & Tata dari Ternate. Kegiatan berlangsung menarik dengan diselingi kuis berhadiah seputar pengetahuan K3 bersama para peserta yang hadir. Kemudian di sesi akhir acara, dilakukan penyerahan hadiah para pemenang lomba Color Fun Run kategori pria dan wanita. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by