LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Polres Halut Gelar Lat Pra Ops Pekat Kie Raha I – 2024

Jumat, 1 Maret 2024 | 10:13 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 246

HALUT, Liputan-Malut.com – Kepolisian Resor Halmahera Utara Gelar Lat Pra Ops Pekat KIE RAHA I – 2024 bertempat di Aula Amarta Polres Halut, Kamis (29/2/2024). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Halmahera Utara AKBP Moh Zulfikar Iskandar S.I.K di Dampingi Kabag Ops Kompol Johanis Aipipidely SE.

Turut hadir Kasubbagbinops IPTU B. Namotemo, S.H, Kapolsek Tobelo IPTU Anwar Sabari, S.H, Kapolsek Tobelo Selatan IPDA Franky Waisapi, S.H, Kbo Reskrim IPDA Sudomo Latani, S.H
Kbo Sat Intelkam IPDA Haris
, Paursubbagbinkar IPDA Ronal Tail, Kasie Propam, IPDA Hopni Saribu, S.H, Personil Polres Halmahera Utara yang terlibat dalam Sprin Operasi Kepolisian kewilayahan “PEKAT KIERAHA I – 2024”

Kapolres Halmahera Utara AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K saat membuka Giat Lat Pra Ops menyampaikan bahwa
Operasi Pekat merupakan Operasi yang dilakukan untuk menindak segala Penyakit masyarakat, seperti miras, Lem Eha-Bond, Narkoba, perjudian, Prostitusi dan Premanisme.

Ia juga menambahkan bahwa Tentunya dalam Operasi ini minimal ada
dinamikanya, kemudian harus ada sasaran yang tepat untuk ditindak agar Operasi ini berjalan dengan baik dan terarah.

“Saya tegaskan dalam Pelaksanaan Ops pekat agar dapat melibatkan Para Polwan agar mempermudah dalam hal pemeriksaan ketika melaksanakan Operasi di Tempat Hiburan malam Hotel maupun Penginapan.” Ujar Kapolres.

Lanjut dikatakannya, Kemudian kepada Kabag Ops agar menyampaikan kepada Para Kapolsek untuk Melaksanakan Operasi ini di wilayahnya masing-masing.

“Tingkatkan Patroli menggunakan Ranmor roda dua karena sekarang ini kita masih dihadapkan dengan tahapan Pemilu,” Tegas Kapolres

Sementara pemateri atau Instruktur Lat Pra ops Oleh Kabag Ops Kompol Johanis S. Aipipidely, S.E
Menyampaikan Operasi Pekat Kieraha I di laksanakan selama 10 hari TMT 01 s/d 10 Maret 2024 menjelang Puasa ramadhan. Operasi ini yang perlu di kedepankan yaitu Satgas Tindak dan Penegakkan Hukum terhadap penyakit masyarakat.

“Masih terdapat anak muda atau remaja yang masih kumpul – kumpul miras dan menggunakan Lem Ehabon apabila ditemukan langsung diamankan. Ucapnya,” Perintah Kapolres

Dikatakannya, Operasi Pekat ini kita laksanakan sebagai bentuk Cipta Kondisi menjelang Puasa Ramadhan agar selama bulan Puasa Ramadhan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Adapun pemateri dari KBO intelkan Ipda Haris tentang Kirka dan Deteksi dan Penggalangan, Kbo Reskrim IPDA Sudomo Latani, S.H agar melakukan penindakan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait, Kasie Propam Ipda Hopni Saribu, S.H menyampaikan agar Saat pelaksanaan Operasi personil yang melaksanakan dapat bertindak sesuai SOP. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by