LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemda Halut Sediakan Hewan Kurban 16 Ekor Sapi

Rabu, 6 Juli 2022 | 6:20 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 66
Rahman Saha, S.Hi (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara menyiapkan hewan kurban sebanyak 16 ekor sapi yang diberikan disejumlah kecamatan yang merayakan Idul Adha tahun 2022 ini

Kepala Bagian Perekonomian dan Kesra Setda Halut, Rahman Saha, S.Hi. mengatakan bahwa pihak Pemda akan melakukan koordinasi dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Halut dan Kementerian Agama (Kemenag) Halut untuk menetapkan perayaan Idul Adha di Halut. 

“Nanti setelah ada pertemuan dan penetapan maka akan disampaikan ke publik perihal pelaksanaan Idul Adha di Halut,” jelasnya kepada media, Selasa (05/07/2022).

Sementara itu, lanjut Rahman bahwa untuk hewan kurban yang disediakan Pemda bagi masyarakat yang akan disebar di sejumlah kecamatan berjumlah 16 ekor sapi, seperti di Galela Utara, Galela, Tobelo, Tobelo Utara, Kao dan Malifut.  “16 ekor sapi yang disediakan disebar di sejumlah kecamatan yang menjadi titik pelaksanaan sholat Idul Adha berjamaah di sejumlah kecamatan,” jelasnya.

Disebutkannya, bahwa untuk 16 ekor sapi yang disiapkan diambil dari sapi lokal yang nantinya diberikan ke masyarakat dalam perayaan Idul Adha. “Untuk saat ini, sejumlah sapi telah didistribusikan ke kecamatan terjauh lebih dahulu, selanjutnya untuk kecamatan terdekat sudah dalam proses,” terangnya. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer