LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemda Halut Peringati HLH Sedunia Dengan Penanaman Pohon di Kawasan Pemerintahan

Senin, 10 Juni 2024 | 8:13 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 101

HALUT, Liputan-Malut.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Jumat (07/06/2024).

Hadir pada kegiatan ini, Wakil Bupati Halmahera Utara Muchlis Tapi Tapi, S.Ag, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Yudhiahart Noya, S.Si, MH., Kepala Dinas Pariwisata, OPD Terkait, pelajar, mahasiswa, warga, dan aktivis serta pegiat lingkungan hidup.

Hari Lingkungan Hidup yang diperingati setiap 5 Juni, berlangsung di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup Pemda Halut. Untuk memeriahkan peringatan HLH Berbagai Kegiatan dilakukan seperti, Upacara, Memungut sampah keliling Kota Tobelo, Penanaman Pohon Dikawasan Pemerintahan, serta Forum Diskusi (Talk Show) di Kantor DLH Halut.

Kepala DLH Halut, Yudhiahart Noya mengatakan peringatan HLH Sedunia ini dilakukan secara serentak di seluruh Daerah di Indonesia.  Dengan inovasi yang dilaksanakan secara konsisten oleh seluruh pemangku kepentingan, sekaligus harus mengedepankan prinsip keadilan dan inklusivitas.

“Tadi Pagi melaksanakan apel dan upacara, lalu dilanjutkan dengan pemungutan sampah keliling Kota Tobelo, kita juga tanam 50 pohon di Kawasan Pemerintahan Pemda Halut,” ucapnya.

Ia berharap semoga dengan peringatan HLH Sedunia ini menjadi momentum bagi kita semua untuk mulai berperilaku dengan gaya hidup yang lebih memperhatikan lingkungan. Kita hanya punya Satu Bumi, maka Bersama-sama harus kita jaga bumi kita ini. Mulailah dari diri kita, mari tularkan ke sekeliling kita.

“kepada semua masyarakat untuk meningkatkan kesadaran tentang membuang sampah. Kabupaten Halut telah ada tempat – tempat Pembuangan Sampah yang sudah diletakan sesuai lokasinya, jadi tertiblah membuang sampah,” ajaknya.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dilanjutkan, dengan kegiatan diskusi Talk Show yang dihadiri para pengiat Lingkungan Hidup, Perwakilan dari PT. NHM, serta Dosen selaku Pengamat Lingkungan Hidup. (Willy)

Berita Lainnya