LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Nelayan Dusun TPI Dua Konvoi Kemenangan FM-Mantap

Minggu, 20 Desember 2020 | 7:30 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 475
Nelayan TPI dua, massa pendukung FM-Mantap (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Ratusan warga nelayan Dusun TPI dua Desa Wosia Kecamatan Tobelo Tengah, yang merupakan massa pendukung pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Frans Manery – Muchlis Tapi Tapi (FM-Mantap) melakukan konvoi kemenangan, Minggu (20/12/2020).

Aksi arak-arakan dengan menggunakan perahu nelayan merupakan bentuk euphoria massa pendukung FM-Mantap pasca penetapan hasil pleno KPU dimana paslon 01, FM-Mantap peroleh suara tertinggi dan memenagkan Pertarungan pada Pilkada Halut.

Amatan media ini, massa pendukung yang terdiri dari para nelayan bahkan ibu-ibu rumah tangga mulai berkumpul di pinggiran pantai dusun TPI dua pukul 12.00 wit, dengan meneriaki yel-yel FM-Mantap Lanjutkan.

Ratusan arak-arakan parahu nelayan yang dihiasi umbul-umbul bendera partai pendukung mulai bergerak pukul 14.30 wit dengan start mulai dari pantai dusun TPI dua menuju pantai bowens desa Gura untuk bertemu dengan paslon FM-Mantap.

Koordinator massa Melky Silangen kepada media ini mengatakan, konvoi arak-arakan hari ini merupakan inisiatif warga dan ini merupakan ungkapan kegembiran massa pendukung atas kemenangan paslon FM-Mantap.

“Konvoi hari ini merupakan ungkapan rasa gembira warga dusun TPI dua yang mendukung dan menangkan paslon FM-Mantap,” ungkapnya.

Melky yang juga mewakili seluruh nelayan yang merupakan pendukung FM-Mantap menambahkan, dengan tepilihnya FM-Mantap sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halut kami harapkan agar lebih di perhatikan kesejahteraan nelayan, banyak bantuan pemerintah yang tidak tepat sasaran.

“Selama 4 tahun lebih pemerintahan FM-Mantap sudah ada perhatian tapi kami inginkan agar lebih ada perhatian serius dari pemda soal bantuan terutama proposal bantuan karena kalau tidak ada koneksi atau orang dalam di dinas perikanan maka nelayan tidak dapat bahkan bantuan proposal orang lain yang dapat, jadi kedepan kami harapkan ada pehatian penuh dari pemda halut terutama Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk lima tahun kedepan,” harapny. (Willy Parton/PM)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer