LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Muchlis Tapi Tapi Buka Diskusi Panel Audit Dan Manajemen Kasus Stunting Kabupaten Halmahera Utara

Kamis, 8 September 2022 | 6:12 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 35

HALUT, Liputan-Malut.com – Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara melalui tim percepatan penurunan stunting menggelar Diskusi Panel Audit dan Manajemen Kasus Stunting di Kabupaten Halmahera Utara.

Kegiatan yang merupakan bagian dari upaya percepatan penurunan stunting ini berlangsung di Ruang Fredy Tjandua Kantor Bupati Halut, dan dibuka langsung Wakil Bupati Halmahera Utara Muchlis Tapi Tapi S.Ag , Kamis (08/09/2022).

Kegiatan tersebut mengangkat materi diskusi antara lain seputar audit stunting dan manajemen kasus, identifikasi potensi dan seleksi kasus audit baduta dan balita, identifikasi potensi dan seleksi kasus calon pengantin, ibu hamil dan ibu nifas serta fokus strategi pencegahan dan penanggulangan stunting di Halmaheta Utara.

Wakil Bupati Halut, Muchlis Tapi Tapi S.Ag saat membuka kegiatan tersebut mengapresiasi terlaksananya kegiatan diskusi , serta mengatakan bahwa dalam mencapai target untuk mendukung program nasional tersebut diperlukan suatu upaya percepatan yang dilakukan semua stakeholder dalam penurunan angka stunting.

“Hal ini bisa kita capai, apabila semua pihak berkomitmen untuk saling bekerjasama dan berkoordinasi dalam berbagai program serta kolaborasi sehingga dapat mengatasi berbagai faktor determinan yang mengakibatkan terjadinya stunting,” kata Wakil Bupati Halut.

Wabup juga berharap, melalui diskusi ini ada gerakan yang bisa diambil dan lakukan bersama agar Kasus Stunting dapat diturunkan sesuai target yang di harapkan kita bersama.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara, Renta Rego bersama seluruh jajaran, Dandim 1508 Tobelo, Kepala Dinas DP3KB Kabupaten Halmahera Utara, OPD Terkait, tim audit stunting, Tim PKK Halut, Para Kepala Desa, para peserta diskusi para kepala Puskesmas di lokasi fokus stunting Kabupaten Halmahera Utara. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer