LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Mentri DPDTT RI Serahkan BLTD Dan Bantuan Kepada BUMDes Nia Raja Desa Popilo

Jumat, 14 Oktober 2022 | 3:34 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 347

HALUT, Liputan-Malut.com – Kunjungan Kerja Mentri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Republik Indonesia, Dr Drs H Abdul Halim Iskandar MPd, yang didampingi Sekertaris jenderal kementrian PDTT RI Taufik Madjid S.sos M.Si., Dirjen Kemendes PDTT RI Sugiono Beserta jajaran Kementerian PDTT RI, di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Jumat (14/10/2022).

Kedatangan Mentei PDTT di bandara Gamarmalamo Desa Dokulamo Kecamatan Galela Barat disambut langsung Bupati Halut Ir Frans Manery dan Wakil Bupati Halut Muclis Tapi Tapi, S.Ag., bersama Dandim 1508/Tobelo letkol inf Davit Sutrisno Sirait, Wakapolres Halut Kompol Alwane Aufat, Sekda Halut Drs E J Papilaya MTP, Perwakilan Kejari Halut Ari Wibowo dan Para pimpinan OPD Pemda Halut.

Kunker Mentri DPDTT RI Dr (HC) Drs H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd, beserta Rombongan diawali di Desa Popilo, Kecamatan Tobelo Utara, disambut dengan penggalungan pita oleh pemerintah Desa Popilo.

Dalam sambutan Kades Popilo Thabris Tjalal mengatakan
kedatangan Menteri DPDTT ini merupakan penghargaan Bagi kita semua yang tidak terlepas dari kerja sama pendamping desa dan pendampingan kecamatan Serta Pemerintah daerah sehingga kami dapat dikunjungi Oleh kementrian.

“dalam sejarah perjalanan desa Popilo baru kali ini rombongan Kementerian Bisa datang ini merupakan kebanggaan bagi kami dan Kami harapan bukan hanya satu kaki ini tetapi kedepan dapat datang Juga dengan destinasi yang kita miliki mempunyai keunikan dari desa Ini sendiri,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut mentri DPDTT menyerahkan bantuan dari Kementrian Kepada BUMDes Nia raja desa Popilo, serta penyerahan Bantuan BLTD Secara simbolis Oleh menteri DPDTT RI.

Menteri DPDTT RI, Dr (HC) Drs H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd., mengatakan Kami bersyukur kepada Allah SWT bahwa kehadiran kami dapat bersilaturahmi dengan masyarakat desa Popilo dengan kondisi alam yang baik’ masyarakat yang santun karena satu yang cukup bagi kami dengan hasil survei nasional bahwa provinsi Maluku Utara memiliki tingkat kebahagiaan tertinggi di Indonesia itu artinya Apapun keadaan Warga masyarakat Halut khusus desa Popilo memiliki Rasa syukur yang tinggi.

“Dimana hidup ini harus ria gembira dalam menjalankan Roda Pemerintahan ini,” ujarnya.

Mentri DPDTT juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah desa  yang Terus bekerja membangun Desa dan terus berinovasi dalam pembangunan BUMDes untuk kesejahteraan masyarakat dan bukan mencari untung. Oleh karena itu BUMDES dapat dikelola sebaik baiknya dengan Kunci yang diraih dari BUMDES Agar masyarakat lebih sejahterah.

“Diharapkan Kepada Pemerintah desa Dalam membangun BUMDES dapat menfaatkan potensi lokal, ini  merupakan salah satu cara agar  uang di desa berputar maskimal sehingga masyarakat dapat merasakan kesejahteraan,” tutupnya. (Willy)

Berita Lainnya