LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

KPU Resmi Tetapkan FM Mantap Sebagai Bupati Dan Wabup Halut Terpilih

Selasa, 8 Juni 2021 | 7:05 pm
Reporter: WP
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 119
Penyerahan SK KPU Halut kepada Partai politik pengusung Paslon (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) resmi menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 143/PHP.BUP-XIX/2021, pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Tahun 2020, di Hotel Kita Desa Wosia Kecamatan Tobelo Tengah, Selasa (08/06/2021)

Rapat pleno terbuka yang dipimpin Muhammad Rizal, didampingi Komisioner KPU Halut Sefriando Bitakono, Devisi Hukum Abdul Jalil Djurumudi, Devisi Data Ircham Paludu Puni dan Devisi Humas SDM Sdri. Asmawati Marsaoli ini juga dihadiri Pj. Bupati Halut Syaifudin Djuba, Mewakili Dandim 1508/Tobelo Kapten inf Indri Kuswanto (Pasi Intel Dim1508/Tobelo), Wakapolres Halut Kompol Alwan Aufat, Kajari Halut Agus Wirawan, Ketua PN Tobelo I Gusti Ngurah Putu Ramawijaya, Ketua DPRD Halut Yulius Dagilaha, Pj.Sekda Halut EJ Papilaya, Ketua Bawaslu Halut Rafli Kamaluddin, Para Pimpinan Partai Halut dan instansi terkait.

Ketua KPU Halut Muhammad Rizal mengatakan, bahwa terkait surat Keputusan dan putusan MK pihak KPU membacakan untuk mengklarifikasi tentang penetapan pasangan calon pada tanggal 2 Mei sekaligus pembacaan putusan MK nomor 143 tahun 2021, pembacaan pembatalan keputusan KPU Halut tentang penetapan pasangan calon terpilih bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara tahun 2020 dalam menindaklanjuti putusan MK nomor 143 tahun 2021 dan pembacaan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pasca putusan MK pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara Tahun 2020 nomor 29/PL.02.7-KPT/8203/KPU-Kab/VI/2021.

Selanjutnya dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) KPU Halut kepada Partai politik atau gabungan partai politik yang mengusulkan pasangan calon dan penyerahan Surat Keputusan KPU Halut kepada pasangan calon terpilih atau yang mewakili, serta penyerahan SK KPU Halut kepada Bawaslu Halut.

Heri Hiorumu mewakili Bupati dan Wabup Terpilih dari Paslon 01 Frans Manery dan Muchlis Tapi Tapi mengatakan Pilkada Halut merupakan pertarungan panjang yang telah dilalui meski ada problem yang dihadapi dengan berbagai strategi yang diambil dengan suka dan tidak suka. Meski demikian, Hery mengajak untuk menyudahi dan tetap bersatu dan mengawal pemerintahan FM jilid II untuk membangun Halmahera Utara kedepan lebih baik.

“Kami memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu serta pihak keamanan dalam mengawal keberlangsungan kegiatan ini. Harapan kami kedepan marilah kita bergandengan tangan menjadi satu ikatan dalam membangun Halut kedepan yang lebih baik,” ucapnya. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer