LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kompi 732 Banau Tobelo Berikan Edukasi, Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Rabu, 8 Juli 2020 | 8:03 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 128
edukasi covid-19 yang diberikan kompi 732 banau kepada masyarakat (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Pasien yang terpapar Covid-19 yang terus mengalami peningkatan membuat TNI dari Kompi C Yonif 732 Banau mengambil langkah dengan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Edukasi yang dilakukan anggota Kompi C Yon 732 Banau dengan sasaran kepada masyarakat dengan menyampaikan ajakan yang dilakukan di tempat keramaian dan pingir jalan untuk bersama perangi covid-19.

Kalaksa BPBD Halut Abner Manery kepada sejumlah wartawan, Rabu (08/07/2020) mengatakan dalam kegiatan yang dilakukan Kompi 732 Banau dilakukan di Pelabuhan Ferry Gorua, Pasar Buaele dan Pasar Rawajaya yang masyarakat tetap melaksanakan aktivitas keseharian di tengah wabah covid-19.

“Kami memantau para anggota Kompi 732 ini melakukan sosialisasi kepada masyarakat setiap hari, pagi dan sore tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dalam menangkal virus corona, serta mengingatkan agar memakai masker saat beraktifitas dan tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak,” paparnya.

Menurut Abner, langkah yang dilakukan anggota Kompi C 732 Banau jelas merupakan sebuah langkah yang sangat diapreasi apalagi edukasi kepada masyarakat secara terus-menerus dibutuhkan sehingga masyarakat sadar akan bahaya wabah covid-19 ini.

“Edukasi itu diharapkan menjadi efek kejut agar masyarakat kembali menjalankan imbauan sesuai protokol pencegahan covid-19,” ucapnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer