LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Komandan Satgas Organik Yon Arhanud 3/YBY Berikan Bantuan Kursi Roda Untuk Warga Disabilitas

Minggu, 11 September 2022 | 11:00 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 46

HALUT, Liputan-Malut.com – Komandan Satgas Yon Arhanud 3/YBY Mayor Arh Achmad Yani, S.E., M.Han menyambangi rumah bapak Jones Tongotongo di Jalan Jumati Lamali Desa Gosoma Kecamatan Tobelo dimana yang bersangkutan memiliki anak perempuan yang bernama Clarent Meyer Tongotongo (8) penyandang disabilitas.

Menurut Dansatgas Mayor Arh Achmad Yani, S.E., M.Han kedatangannya untuk memberikan bantuan berupa kursi roda kepada warga yang membutuhkan, khusus adik Clarent M. Tongotongo.

“Sejatinya segala upaya mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling kita adalah merupakan tugas kita termasuk warga penyandang disabilitas yang sangat membutuhkan empati dan bantuan nyata, seperti kursi roda’’ tuturnya, Sabtu (10/09/2022).

Lanjut dikatakannya, setelah mendapat informasi dari anggota yang sedang melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat bahwa kondisi Clarent warga Gosoma dekat dengan Pos Kotis mengalami kelumpuhan sejak usia 2 tahun yang mana pada saat itu Clarent terjatuh dari kursi sehingga menyebabkan kelumpuhan sampai dengan saat ini sangat mengetuk hati Mayor Arh Achmad Yani. Selama ini karena keterbatasan ekonomi Clarent tidak bisa beraktifitas dan hanya berbaring ditempat tidur. Dengan bantuan kursi roda itu harapannya Clarent memiliki alat bantu (kursi roda) untuk beraktifitas.

“Seperti misalnya latihan menggerakkan anggota tubuh, terutama tangan dan kaki. Minimal dibantu keluarga yang lain bisa berjemur di atas kursi roda atau bisa juga melihat pemandangan luar rumah di waktu pagi atau sore hari sambil menyapa tetangganya yang melintas depan rumahnya,” jelas Dansatgas

Selain dari pihak keluarga Jones Tongotongo, turut hadir dalam penyerahan bantuan kursi roda tersebut Dansatgas di dampingi oleh Pasiter Letda Arh Prawoto, S.H dan Pa Bintal Letda Arh Antonius Wenas.

“Bapak Jones Tongotongo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dansatgas Bapak Achmad Yani yang atas kepeduliannya terhadap kami telah memberikan bantuan kursi roda untuk anak saya karena memang sangat dibutuhkan, semoga anggota TNI khususnya Yon Arhanud 3/YBY dari Kodam III/Siliwangi yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Maluku Utara ini diberikan kemudahan dan kelancaran dalam bertugas,” ujar Jones. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer