LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kodim 1508/Tobelo Launching Kampung Pancasila Di Desa Talaga Paca

Selasa, 10 Oktober 2023 | 12:04 am
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 228

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam rangka kegiatan Kasad Award Kampung Pancasila dan Temu Kebangsaan tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada Minggu ke 3 bulan Oktober 2023 di Mabesad. Kodim 1508/Tobelo melaunching Desa Talaga Paca Kecamatan Tobelo Selatan Kabupaten Halmahera Utara sebagai Kampung Pancasila, Senin (09/10/2023).

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E dalam acara launching menyampaikan sambutan, bahwa merupakan program desa yang sangat bagus yaitu program penguatan Desa Talaga Paca menjadi kampung Pancasila. Sehingga harapan kita ke depan desa ini bisa menjadi desa yang sangat mandiri serta desa yang maju. Untuk menghasilkan pendapatan daerah yang nanti nya juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Dengan diresmikannya Kampung Pancasila ini, kami berharap agar kepada orang tua, guru-guru maupun seluruh lapisan masyarakat dapat mensosialisasikan kepada generasi muda agar memahami nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara yang benar-benar di camkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Untuk kedepannya Program TMMD, lanjut Dandim mengatakan bahwa Kodim 1508/Tobelo akan kita arahkan di sini. Untuk membangun infrastruktur di desa ini. Nanti kita lihat apa-apa yang bisa di bantu ataupun di dukung dan mudah-mudahan bisa lebih bermanfaat untuk kita semua.

“Nilai Pancasila akhir-akhir ini semakin tergerus karena kemajuan zaman. “Berharap semua masyarakat bisa mengulas kembali tatacara berkehidupan yang sesuai dengan butir-butir pada Pancasila seperti keagamaan, persatuan, kerakyatan dan keadilan,” jelasnya.

Ia juga berharap bahwa Kodim 1508/Tobelo dapat terus bersama-sama dengan berbagai pihak termasuk Pemerintah daerah atau para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk terus dapat melaksanakan pembinaan di kampung Pancasila ini maupun di desa-desa lain.

Sementara itu Kepala Desa Talaga Paca
Ibu Yunice Maimo mengatakan, harapan saya dengan adanya kampung pancasila ini, kembali masyarakat mengingat dan melaksanakan tentang nilai-nilai dari pancasila ini dan harapan kedepan ketika di laksanakannya nilai-nilai dari pancasila ini, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat lebih meningkat lagi dan hal-hal terkait dengan keamanan perlu di laksanakan bersama. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by