LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kodim 1508/Tobelo Gelar Komsos Melalui Pembinaan Komunitas

Kamis, 26 Agustus 2021 | 6:27 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 99

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam rangka memperkokoh sinergitas, Kodim 1508/Tobelo menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas) Ta. 2021. Dengan tema ” Mengawal keutuhan dan kemajuan Bangsa dalam bingkai NKRI”. Bertempat di aula Kodim 1508/Tobelo Jln. Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara, Kamis (26/8/2021).

Dalam sambutannya Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra mengatakan, saya mengucapkan selamat datang, terima kasih dan apresiasi atas kehadiran bapak-bapak, karena di tengah kesibukan bapak-bapak masih dapat meluangkan waktu untuk memenuhi undangan kami.

“TNI AD adalah anak kandung rakyat, Kami bekerja untuk rakyat karena kekuatan utama dari Negara Indonesia adalah kemanunggalan TNI bersama Rakyat, sesuai dengan yang diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar Negara 1945,” ucapnya

Lanjut Dandim mengatakan, Hari ini kita kumpul di tempat ini untuk shering, apa yang menjadi kendala kita selama ini, sehingga bisa memberi masukan maupun saran- saran dari bapak sekalian. Bahwa di saat ini, perlu kita sadari, di akui ataupun tidak, jiwa nasionalis dan bela negara generasi anak sekarang sudah menurun, salah satu contoh peringatan HUT RI, perlakuan terhadap bendera saja sudah tidak seantusias dan sedisiplin dulu, padahal bendera adalah simbul negara, pendahulu kita berjuang dengan mengorbankan jiwaraganya.

“Kita shering seperti ini untuk saling mengingatkan, karena bapak- bapak sekalian yang hadir di saat ini adalah kader- kader untuk masyarakat serta komonitas – komonitas, mari kita ingatkan lagi anak-anak generasi penerus kita”. Tolong di sampaikan kepada adik- adik kita atau anak- anak kita, untuk jaga persatuan, mulai dari hal kecil seperti keluarga, masyarakat maupun komonitas- komonitas seperti ini,” katanya.

Lanjut dikatakannya, dimasa sekarang virus Covid 19 itu memang ada, tetapi kita tidak perlu takut yang penting kita bisa menjaga kesehatan kita masing- masing.

“Saya berpesan kepada kita semua untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, marilah kita bergandengan tangan bersama untuk membangun negeri kita tercinta dengan memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa, semoga pandemi Covid-19 ini segera dapat diatasi dan bisa kembali normal seperti semula,” ujar Dandim

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, Kasdim 1508/Tbl Mayor Inf Rusmin Nuryadi, Perwira Staf Kodim 1508/Tbl, Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD), Komunitas Trail Tobelo, KKST serta tamu undangan lainnya. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer