LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kodim 1508/Tobelo Bersama Pemerintah Daerah Dukung Pembersihan Kali Gosoma

Jumat, 3 Maret 2023 | 6:10 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 399

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam rangka menjaga kebersihan, keindahan dan kesehatan lingkungan untuk menuju Tobelo Bersih. Kodim 1508/Tobelo Bersama Pemerintah Daerah Halmahera Utara laksanakan pembersihan Kali Gosoma, bertempat di jalan raya samping Pasar Modern (lorong monyet) Desa Gosoma Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (03/03/2023).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Halmaheta Utara Yudihart Noya, S.Si, MH mengatakan, pagi ini untuk sektor karya bakti kita yaitu melaksanakan pembersihan di sekitar aliran sungai Gosoma / Kali seratus lokasi pasar modern.

“Untuk sampah yang sudah di bersihkan akan kita kumpulkan menjadi satu dan nanti akan ada kendaraan yang mengangkut sampah dan akan di buang tempat pembuangan sampah, Mari Kita laksanakan karya bakti dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab,” ajaknya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara dalam rangka menjaga kebersihan, keindahan dan kesehatan lingkungan untuk menuju Tobelo Bersih.

“Ini adalah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, semoga kegiatan hari ini dapat menyadarkan kita semua untuk menerapkan pola hidup sehat dan memelihara lingkungan dengan baik agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari”ucap Dandim. (Willy)

Berita Lainnya