LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kapolres Halmahera Utara Himbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

Senin, 22 Januari 2024 | 7:20 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 240

HALUT, Liputan-Malut.com – Kepala Kepolisian Resor Halmahera Utara AKBP Moh Zulfikar Iskandar S.I.K, MH menghimbau masyarakat Halnahera Utara untuk tetap waspada menghadapi cuaca ekstrem ( 22/1/2024 )

Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh Zulfikar Iskandar S.I.K, MH memberikan imbauan serius kepada masyarakat untuk tetap waspada cuaca ekstrem, keselamatan masyarakat diutamakan, hibauan ini merupakan respons terhadap peringatan dini cuaca buruk yang berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 Januari 2024, dengan ancaman curah hujan tinggi dan gelombang laut mencapai lebih dari 2 meter di beberapa wilayah.

Dalam imbauannya, Kapolres menyoroti pentingnya kewaspadaan khususnya bagi warga yang tinggal di pesisir pantai, bantaran kali mati, dan daerah rawan longsor. Masyarakat diminta untuk tidak meremehkan potensi bahaya yang dapat muncul akibat cuaca ekstrem ini.

“Para nelayan dan nakhoda kapal antarpulau diingatkan untuk menahan keberangkatan jika melihat kondisi laut tidak aman. Pesan yang kami sampaikan ini bukan hanya untuk melindungi nyawa tetapi juga sebagai langkah preventif untuk menghindari risiko yang dapat ditimbulkan oleh gelombang tinggi,” ucapnya.

Ia juga menegaskan bahwa keselamatan masyarakat merupakan prioritas utama. Waspada terhadap cuaca ekstrem adalah bentuk perlindungan diri dan sesama, dan semua pihak dihimbau untuk mematuhi imbauan ini.

“Pihak kepolisian terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan situasi cuaca. Informasi terkini akan terus disampaikan kepada masyarakat untuk memastikan bahwa semua orang dapat mengambil langkah-langkah yang tepat demi menjaga keselamatan mereka sendiri dan orang lain,” terangnya.

Orang nomor satu di Polres Halut ini juga mengatakan menjadi panggilan solidaritas dan tanggung jawab bersama dalam menghadapi tantangan cuaca ekstrem.

“Dengan tetap waspada dan menjaga keselamatan, kita bersama-sama melangkah melewati masa sulit ini dengan keberanian dan gotong royong,” ajaknya. (Willy)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer