LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kali Keempat Rumah Layak Huni Bantuan Presdir PT NHM Haji Robert di Desa Popon Kembali Diresmikan

Senin, 4 April 2022 | 9:34 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 99
Rumah layak huni batuan PT NHM yang diresmikan (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Percepatan pembangunan dan peresmian bedah rumah (rumah layak huni) yang dilakukan tim haji Haji Robert Peduli (HRP) bagi masyarakat kurang mampu yang tersebar di 83 Desa pada 5 Kecamatan lingkar tambang PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM), yakni Kao Teluk, Malifut, Kao, Kao Utara dan Kao Barat.  Dimana diawal bulan April atau tepat di bulan Ramadhan kali ini telah diresmikan kembali rumah 1 unit rumah di Desa Popon Kecamatan Kao resmi dihuni keluarga Sandro Sibua pada Senin (04/04/2022). Dimana sebelumnya, pada Sabtu (01/04/2022) juga dilakukan peresmian rumah di desa Wonosari Kecamatan Kao Barat.

Dimana untuk desa Popon, peresmian program bantuan H Robert selaku Presidir PT NHM ini sudah pada kali keempat yang dilakukan peresmian oleh perwakilan PT NHM Rudy Palembangan yang dilakukan dengan penyerahan kunci rumah terhadap penerima manfaat.

Perwakilan PT NHM Rudy Palembangan mengatakan bahwa bantuan bedah rumah yang dilakukan di wilayah lingkar tambang merupakan sedekah yang dilakukan H. Robert untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu.

“Iya, kami telah melakukan peresmian dan penyerahan kunci kepada masyarakat penerima manfaat dari program HRP ini,” jelasnya.

Dimana untuk pemberian bantuan terhadap Sandro Sibua sangatlah tepat dimana keluarga tersebut dinilai dalam kondisi ekonominya perlu mendapatkan uluran tangan. “Keluarga Sandro wajib mendapatkan bantuan rumah ini, pasalnya sejak bertahun-tahun rumah yang ditempati tidak layak,” jelasnya.

Sandro sendiri mengutamakan kegembiraannya atas pemberian rumah tempat tinggal yang layak dari H. Robert. “Bersama keluarga saya sendiri mengucapkan terima kasih atas kepedulian sehingga kami mendapatkam rumah yang layak. Doa kami bagi H. Robert selalu diberikan nikmat kesehatan dan kemudahan berkat. Hal itu patut didapatkan pak H. Robert atas bantuan yang diberikan secara khusus bagi kami masyarakat yang kurang mampu,” ungkap Sandro. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer