LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dinkes Halut Tetap Pantau Warga Positif Covid-19 Yang Terus Alami Turun

Senin, 4 April 2022 | 9:01 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 99
Plt. Kadinkes Halut Selfianus Kaya (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Sejumlah warga yang dinyatakan positif Covid-19 terus dipantau Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Hal tersebut dilakukan sehingga warga mendapat penanganan yang baik meski harus dilakukan pelayanan secara mandiri.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Halut Selfianus Kaya kepada sejumlah media mengatakan bahwa warga Halut yang terpapar Covid-19 tersisa 8 orang. Dimana untuk kedelapan warga tersebut tersebar di sejumlah desa di Halut dan melaksanakan isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing.

“Iya, untuk warga Halut yang positif semakin berkurang dimana saat ini tersisa 8 orang,” jelasnya.

Selfianus menambahkan, pihaknya melalui Puskesmas di kecamatan terus melakukan pemantauan terhadap kedelapan warga tersebut.

“Untuk pelayanan tidak dilakukan seperti sebelumnya dengan diinapkan diruang isolasi yang disediakan khusus, namun dilakukan isolasi secara mandiri. Mudah-mudahan warga yang terpapar semakin menurun,” ucapnya.

Diketahui, sejak bulan Februari lalu, penderita Covid-19 di Halut sempat meningkat hingga mencapai puluhan orang. Namun sejak Maret warga yang terpapar Covid-19 semakin menurun. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer