LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Intensitas Hujan Tinggi, Satgas Yonarhanud 3/Yby Pos Koki Lede Bersihkan Saluran Air Cegah Terjadinya Banjir

Rabu, 8 Februari 2023 | 11:43 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 398

TALIABU, Liputan-Malut.com – Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby Kodam III/Siliwangi Pos Koki Lede membersihkan saluran air di Dusun Telaga Bakti Desa Langganu Kec. Lede. Kabupaten Pulau Taliabu, Selasa  (07/02/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Ahmad Yani, S.E., M.Han bahwa pembersihan saluran air di Dusun Telaga Bakti ini sifatnya urgensi, pasalnya peresapan air kedalam tanah sudah tidak bisa lagi dan menjadi prioritas yang harus diupayakan untuk dapat alirkan ke sungai.

Ditemui di lapangan Danki Satgas Lettu Arh Peris E. Simanjuntak, S.T.Han mengatakan bahwa pembersihan saluran air ini difokuskan pada alur jalannya air yang menggenang di bagian rawa sudah menutup jalannya air dan menyebabkan tersumbat dan tidak lancar yang apabila dibiarkan akan mengakibatkan genangan yang lebih tinggi dan menimbulkan banjir yang dapat masuk ke rumah-rumah warga.

“Masyarakat sangat antusias saling membantu membersihkan saluran air yang menjadi problema mereka selama ini dan masih belum bisa teratasi secara keseluruhan,” ucapnya.

Usai kegiatan Kepala Desa Langganu Basirun mengucapkan terima kasih kepada Anggota Satgas dan masyarakat yang telah membantu kegiatan pembersihan saluran air yang manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat Dusun Telaga Bakti dan akan dijadikan kegiatan rutin untuk dapat menciptakan suasana desa yang asri dan bebas banjir serta untuk menumbuhkan sinergitas antara masyarakat dengan TNI. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by