LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

HUT Ke-67 Kodam XV/Pattimura, Kodim 1508/Tobelo Anjangsana ke Panti Asuhan Rumah Sejahtera

Selasa, 21 Mei 2024 | 4:35 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 422

HALUT, Liputan-Malut.com – Kegiatan anjangsana ke Panti Asuhan Rumah Sejahtera di Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara pada Selasa (21/05/2024), yang dilaksankan Kodim 1508/Tobelo sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang kepada anak-anak yatim piatu yang tinggal di panti asuhan tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Ke-67 Kodam XV/Pattimura.

Rombongan Kodim 1508/Tobelo yang dipimpin langsung oleh Kasdim 1508/Tobelo, di ikuti oleh Pasi Ops Kodim 1508/Tobelo Kapten Kav Bayu Septian Adi Pratama, Pjs. Pasi Pers Kodim 1508/Tobelo Letda Inf Heri Susanto, Ketua Pengurus Sosial Persit KCK Cabang XXXI Dim 1508/Tobelo Ny. Mohammad Ali beserta pengurus tiba di Panti Asuhan Rumah Sejahtera dengan membawa bantuan berupa sembako. Kunjungan tersebut disambut hangat oleh pengurus panti dan anak-anak yang terlihat gembira, Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dan berbagi kasih dengan mereka yang membutuhkan.

Di tempat terpisah Dandim Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Kodam XV/Pattimura untuk merayakan HUT-nya yang ke-67.

Lanjut Dikatakannya, Kami ingin menunjukkan bahwa TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya dalam tugas menjaga keamanan, tetapi juga dalam kegiatan sosial seperti ini. Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan membawa kebahagiaan bagi anak-anak di sini.

“Kegiatan anjangsana ini merupakan bagian dari komitmen TNI dalam mempererat hubungan dengan masyarakat dan memberikan dukungan bagi mereka yang membutuhkan. Kodim 1508/Tobelo berharap, melalui kegiatan ini, anak-anak panti asuhan dapat merasakan kebahagiaan dan perhatian dari keluarga besar TNI,” ucapnya.

Dandim juga mengatakan bahwa anak-anak panti asuhan adalah masa depan bangsa. Kami ingin kalian tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang tangguh dan berprestasi. Kami ingin kalian merasa dicintai dan didukung dalam setiap langkah perjalanan kalian.

“Meskipun kalian menghadapi berbagai kesulitan, tetapi percayalah bahwa di balik setiap tantangan ada peluang untuk tumbuh dan menjadi lebih baik,” terangnya.

Sementara Kepala Panti Asuhan Rumah Sejahtera Tobelo, Abdul Salah Syaban, mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Kodim 1508/Tobelo.

“Kami sangat bersyukur atas kunjungan ini. Bantuan yang diberikan sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan anak-anak di panti asuhan ini. Terima kasih kepada Kodam XV/Pattimura dan Kodim 1508/Tobelo,” Kami sangat bersyukur atas kunjungan yang menghangatkan hati ini. Kehadiran Anda di sini membawa semangat baru bagi kami semua di Panti Asuhan Rumah Sejahtera,” katanya.

Dikatakannya, Anak-anak di panti asuhan Rumah Sejahtera Tobelo sangat senang dan terinspirasi oleh kehadiran Pihak TNI, Ini bukan hanya kunjungan biasa, tetapi sebuah momen berharga di mana kami merasakan dukungan dan perhatian dari Kodam XV/Pattimura khusnya Kodim 1508/Tobelo. Ini memberi kami kekuatan untuk terus berjuang dan memberikan yang terbaik bagi anak-anak yang kami asuh.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas semua bantuan, doa, dan dukungan yang telah diberikan. Semoga kunjungan ini tidak hanya menjadi momen berkesan bagi kami, tetapi juga hubungan yang erat antara kami dan Kodim 1508/Tobelo,” ujarnya. (Willy)

Berita Lainnya