LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Hasil Rakor Tim Satgas Covid-19 Halut Lahirkan Tiga Poin Untuk Pencapaian Target Vaksinasi

Selasa, 12 Oktober 2021 | 6:23 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 65
Rakor Satgas Covid-19 Halut (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – dalam mendorong percepatan untuk memenuhi target vaksinasi di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Halut, Senin (11/10/2021) kemarin, menggelar Rapat koordinasi, bertempat di Posko Satgas Covid-19 Gedung Hibualamo Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Halut E. J. Papilaya, Wakapolres Halut Kompol Alwan Aufat, Kasat Binmas Polres Halut, Pasi ops Kodim 1508 Tobelo Kapten Muh Ali, Plt Dinkes Kab Halut Selpianus H. Kaya, Perwakilan koordinator masing masing bidang, dan Tim Ahli Jhon Manginbulude.

Tim Ahli Jhon Manginbulude dalam rapat tersebut menyampaikan, bahwa mesian PCR  sudah teregistrasi oleh Negara dan pemeriksaan PCR masih ada  300 sisa sampel milik Nusa Halmahera Mineral (NHM).

“Untuk pelaporan pertanggung jawaban terkait sampel sangatlah ketat,” jelasnya.

Dikatakannya, dalam 1 hari tim kesehatan sudah bisa memerika 15 sampel dan untuk pelake perjalanan akan di kenakan biaya, dimana untuk umum sebesar Rp 525.000 dan bagi pelajar dan mahasiswa sebesar Rp. 275.000 dan di perkuat dengan terbitnya SK Bupati Halut serta pembayaran hasil PCR di harapkan satu pintu yaitu di Dinkes.

“Saya mengusulkan nama lab ini adalah laboratiom PCR Dinkes Halut dan terhitung dari bulan agustus sampel dari NHM sudah tidak di kirim ke tim pemeriksa lagi dan kontak masih berlaku sampai dengan bulan Desember,” ungkap Jhon.

Sementara Sekda Halut E.J. Papilaya menyampaikan, Untuk vaksinasi beberapa minggu ini sangat minim untuk itu kita harus menjembut bola yaitu dengam sasaran kampus kampus dan sekolah sekolah yang berada di wilayah Halut

Selain itu, Wakapolres Halut Alwan Aufat mengatakan, Perbandingan jumlah penerima vaksinsi di polres dan di posko sangat jauh berbeda untuk itu jadwal vaksin agar di adakan di Polres mengingat animo untuk melakukan vaksin di polres sangat besar bila di bandingkan dengan posko covid di Hibualamo

“Kami selalu mendukung vaksinasi yang ada di kabupaten Halut dan pada rapat ini kita harus menemukan langkah langkah yang di berbuat agar target vaksinasi bisa tercapai,” ucapnya.

Sementara itu Pasi Ops Kodim 1508/ Tobelo Kapten Muhamad Ali menyampaikan, Kita buatkan pos di pintu masuk Halut dan kita langsung melakukan vaksin di tempat bagi masyarakat yang belum vaksin.

Plt Dinkes Kab Halut Selpianus H. Kaya juga mengatakan, bahwa sisa vaksin yang ada di Kab Halut sebanyak 20.000  vial dan akan datang lagi sebanyak 20.000 vial.

“kami memiliki 23 Tim vaksinator yang diterjunkan untuk percepatan program vaksinasi dan Akan dibuatkan 14 pos pemeriksaan kartu vaksin,” jelasnya.

Dalam rakor tersebut tim Satgas covid-19 hasil tiga poin kegiatan percepatan dan pencapaian target vaksinasi kepada masyarakat antara lain,

1. Hari Rabu akan diadakan apel di Mako Polres Halut dengan para perangkat Desa Kab Halut untuk mendukung vaksinasi.

2. Hari kamis tanggal 14 Oktober akan di kumpul para pedagang bergerok untuk di vaksin.

3. Hari jumat tanggal 15 Oktober 2021 akan di undang para pemilik swalayan untuk rapat dengan satgas covid terkait dengan masyarakat yang masuk di swalayan wajib menunjukan kartu vaksin. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer