LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Hasil Kesepakatan Bersama,BBM Jenis Pertalite Tidak Lagi Dijual di Wilayah Halut

Selasa, 26 Juli 2022 | 11:36 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 135

HALUT, Liputan-Malut.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara kembali melakukan pertemuan bersama pihak-pihak terkait sebagai bagian menyikapi kondisi BBM akhir-akhir ini yang dilaksanakan di kantor Bupati Halut pada Senin (25/07/2022) kemarin.

Dimana dalam pertemuan ini sendiri dihadiri Bupati Halut Ir Frans Manery, Kaban Kesbangpol Halut Drs. F N Sahetapy, Kadis Perindagkop Halut Drs. Nyoter Koenoe, Kadis perhubungan Halut Asri Tapi Tapi, Kasatpol PP Halut Mohammad Kacoa, Kepala Pertamina Tobelo, Ali, serta para Pemilik SPBU Wosia, Wari dan Kupa Kupa.

Sementara itu, dalam pertemuan ini banyak hal yang dibicarakan antara Pemda dengan pihak terkait dengan kesimpulan diantaranya dalam rangka pelayanan minyak pada SPBU didasarkan pada kesepakatan yang sudah disepakati serta mengikuti alurnya dan disesuaikan dengan surat edaran Bupati tentang larangan penjualan BBM jenis pertalite pada Kios Kios.

Selain itu, berdasarkan kuota yang disepakati dalam pelayanan kepada setiap SPBU tetap untuk dilaksanakan dan melihat kondisi yang terjadi yakni pelayanan kepada Organda berdasarkan mekanisme yang diatur dalam pelayanan, pelayanan yang ekstra kepada masyarakat yang membutuhkan pertalite bagi petani dan pekerja lainnya untuk dilayani oleh SPBU berdasarkan kesepakatan. Sementara itu, kegiatan tetap jalan berdasarkan kuota yang ada dan kesepakatan kesepakatan yang diambil berdasarkan realnya dan akan di evaluasi lagi sambil menunggu langkah yang diambil bersama dengan pihak SPBU terkait dengan pelayanan minyak SPBU ditengah masyarakat.

Begitupun solusi Pemda perlu tanggapan dari masing-masing pihak SPBU atas permasalahan yakni dengan kondisi yang dialami oleh pihak SPBU, yakni tambahan kuota untuk melayani semua kebutuhan masyarakat serta tidak dijual lagi pertalite di wilayah Halut dan diserahkan kepada Pemda untuk ditindaklanjuti oleh Migas dalam bentuk surat.

Kedepan wilayah Halut akan melaksanakan program “My Pertamina” pada SPBU yang Halut akan dilaunching pada tanggal 01 Agustus 2022, dan akan dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat atas program My Pertamina serta dukungan Pemda dalam sosialisasi kepada masyarakat terkait program tersebut.

Usai pertemuan itu, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan launching program my Pertamina di Halut. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer