LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Halut Alami Lonjakan Kasus Covid-19, Masyarakat Diminta Terus Terapkan Prokes

Selasa, 15 Februari 2022 | 6:36 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 230
Perkembangan covid-19 Halmahera Utara (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com- Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara Drs. Deky Tawaris, MM kembali menyampaikan informasi perkembangan COVID-19 pada Senin 14 Februari 2022.

Jubir menyampaikan bahwa dalam dua bulan terakhir ini yaitu terhitung dari bulan Januari sampai dengan Februari 2022 telah terjadi lonjakan kasus orang yang terpapar Covid-19, hal ini terlihat dari jumlah orang yang terkonfirmasi kasus aktif COVID-19 sampai saat ini 14 Februari 2022 secara komulatif sebanyak 77 orang, yang tersebar dibeberapa Kecamatan diantaranya Kecamatan Tobelo sebanyak 13 orang, Tobelo Selatan  3 orang, Tobelo Barat  1 orang, Kao 1 orang, Malifut 1 orang dan Karyawan PT. NHM sebanyak 54 orang, selain itu juga orang yang sembuh dari COVID-19 sebanyak 4 orang. Untuk kasus aktif COVID-19 saat ini ada sebanyak 73 orang yang saat ini sementara menjalani isolasi mandiri maupun dalam perawatan di Rumah Sakit.

Selanjutnya Deky menambahkan bahwa dengan adanya lonjakan kasus COVID-19 dan mengantisipasi adanya penyebaran varian baru COVID-19 OMICRON maka diminta seluruh warga masyarakat Halmahera Utara agar dapat menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas diluar rumah dengan gerakan 4M yaitu Menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai Masker dan menjauhi kerumunan. Lanjutnya lagi diharapkan masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera untuk divaksin di tempat-tempat vaksinasi yang sudah disiapkan oleh Pemerintah, dan bagi yang belum melakukan vaksin lengkap atau vaksin 2 agar segera divaksin, hal ini dimaksudkan agar menghindari keparahan saat terkonfirmasi COVID-19, karena vaksin dapat meringankan gejala saat kita terkonfirmasi COVID-19” tandasnya. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer