LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Geger! Hilang 5 Hari, Wanita Muda Halut Ditemukan Warga Sudah Tak Bernyawa

Minggu, 6 November 2022 | 9:25 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 424

HALUT, Liputan-Malut.com – Seorang wanita muda warga Desa Wateto Kecamatan Kao Utara Kabupaten Halmahera Utara ditemukan tewas gantung diri, pada Minggu (06/11/2022).

Kasi Humas Polres Halut Iptu Colombus Guduru membenarkan kejadian tersebut, koban diketahui berinisial RB (17) ditemukan sudah tak bernya oleh dua orang warga saat pergi ke kebun.

Lanjut Kasi Humas mengatakan, menurut keterangan saksi Ais laluba bahwa sekitar pukul 10.00 wit, Ia bersama seorang temanya pergi kebun bapak mahones rasubala ketika dijalan mereka melihat ada mayat yang tergantung diatas pohon.

“Karena takut saksi dan temannya lagsung lari dan memberitahukan kepada saudara Ellen ngidu,” jelasnya.

Selain itu, dari keterangan salah satu saksi Min Baru  yang tidak lain adalah Kaka kandung korban bahwa sejak hari Selasa 1 Nofember 2022, adiknya (korban) pergi meninggalkan rumah dengan tujuan dan alasan yang tidak jelas sementara hubungan dalam keluarga mereka baik-baik saja.

“Sejak sikorban pergi meninggalkan rumah saksi sudah berusaha mencari dan babarapa kali menghubungi melalui via telepon tetapi tidak dijawab oleh sikorban dan pada hari Sabtu malam ketika saksi kembali menghubungi korban melalui via telepon,ternyata HP milik korban sudah tidak aktif,” terangnya.

Lanjut dikatakannya, bahwa pada hari Minggu 6 Nofember 2022 sekitar pukul 10.00 wit ketika saksi sementara berada di gedung gereja mengikuti ibadah pagi tiba tiba saksi mendapat informasi bahwa adiknya telah mininggal gantung diri dengan mengunakan seutas tali dicabang pohon disekitar kebun warga wateto.

“pukul 10.05 Wit, personil polsek Kao Tiba di Tempat kejadian dan melakukan pengamanan Tempat kejadian perkara.,” Jelasnya.

Ditambhkannya, Hasil kordinasi dengan pihak keluarga yang merupakan orang tua korban, menolak untuk dilakukan penyelidikan/autopsi terkait dengan kasus gantung diri.

“bhabinkamtibmas meminta pihak keluarga membuat surat pernyataan penolakan autopsi jenazah korban,” jelas Kasih humas. (Willy).

Berita Lainnya