LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

FKPPI Malut Bersama Korem dan Polda Serahkan Bnatuan Pada Warga Korban Bencana Banjir dan Longsor

Sabtu, 30 Januari 2021 | 7:31 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 113
Penyerahan bantuan (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Pengurus Daerah XXVIII KB FKPPI Maluku Utara yang bekerja sama dengan Korem 152/Babullah, Polda Maluku Utara, Kodim 1501/Ternate dan Kodim 1508/Tobelo menyerahkan bantuan Korban Bencana Banjir dan Lonsor di Desa Roko

Bantuan tersebut di serahkan pada Sabtu,(30/01/21) bertempat lapangan bola kaki (Tenda Pengungsi) Desa Roko Kecamatan Galela Barat Kabupaten Halmahera Utara.

Dalam hal ini, Komandan Korem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Kegiatan Kemanusiaan dimana dengan adanya Bantuan ini semoga dapat membantu Masyarakat Setempat yang sedang mengalami Pasca Bencana,

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat yang terkena bencana mau menerima bantuan dari kami meskipun terlihat sedikit namun itulah batas dari kemampuan kami,
Semoga dengan adanya Pasca Bencana ini kami dapat mengambil hikmah sebagai pelajaran untuk kami semua dapat terus bersyukur, dapat menerima apapun bentuk cobaan yang di berikan oleh Tuhan yang maha kuasa,” harapnya.

Danrem juga mengatakan, Kami juga berdoa agar keluarga yang mengalami pasca bencana di berikan ketabahan hati, keikhlasan hati dan mau menerima bahwa bencana ini merupakan rasa sayang nya tuhan terhadap kami semua.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bendahara Pengurus Daerah XXVIII KB FKPPI Maluku Utara ibu Ida Amir dan Pasi Ops Kodim 1508/Tobelo Kapten Arm Mohamad Ali kepada Kades Desa Roko, berupa makanan siap saji dan pakaian bekas layak pakai.

Pada penyerahan tersebut Kades Desa Roko mengatakan, atas nama masyarakat Desa Roko kami berterima kasih atas kepedulian bapak kepada kami masyarakat desa Roko.

“kami hanya berdoa semoga Tuhan dapat membalas budi baik bapak ibu yang jauh jauh dari Ternate bisa mengunjungi kami di sini,” ucapnya.

Sementara Bendahara Pengurus Daerah XXVIII KB FKPPI Maluku Utara ibu Ida Amir mengatakan, kami selaku putra putri Purnawirawan TNI Polri melihat korban bencana alam khususnya di daerah Galela, maka kami adik-adik Srikandi berinisiatif mengumpulakan/ menggalang bantuan untuk korban bencana alam.

“Semoga para pengungsi bisa mendapatkan bantuan dari kami dan bisa di gunakan semaksimal mungkin dan selalu bersabar karna semua bencana itu ujian dari Tuhan,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bendahara Pengurus Daerah XXVIII KB FKPPI Maluku Utara ibu Ida Amir, Pasi Ops Kodim 1508/Tobelo Kapten Arm Mohamad Ali, pengurus Daerah XXVIII KB FKPPI Maluku Utara, Kades Roko bpk. Albertinus Subaduan, personel Koramil 1508-02/Galela, Kordinator Posko Pengungsi bpk. F. Palli dan masyarakat Desa Roko. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer