LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

FKMPG Desak Sejumlah Pihak Serius Tangani Dugaan Penyelewengan Anggaran Desa Galao

Kamis, 30 Juli 2020 | 2:31 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 317
aksi massa FKMPG didepan kantor inspektorat halut (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Puluhan massa aksi yang menamakan diri Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Galao (FKMPG) Kabupaten Halmaheta Utara (Halut) kembali mendesak sejumlah pihak untuk mengseriusi dengan menindaklanjuti laporan dugaan penyalahgunaan keuangan desa dalam APBDes tahun 2019 senilai Rp 732 juta lebih dan 2020 yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Galao sebesar Rp 273 juta lebih untuk penyaluran covid-19 yang diduga dilakukan penyelewengan.

Aksi yang dilakukan puluhan massa dengan dilengkapi soundsistem ini dilakukan di antaranya depan kantor Inspektora, DPMD, Polres dan Kejari Tobelo.

Dimana dalam tuntutan yang disampaikan massa sendiri yakni Inspektorat harus lebih serius mengaudit permasalahan kepala desa Galao berdasarkan laporan yang telah disampaikan FKMPG sejak 22 Juni lalu. Sementara itu, Kapolres Halut juga dimintakan untuk segera melakukan penyelidikan terhadap Kades Galao, Bendahara, dan Ketua Bumdes akibat diduga melakukan penyalahgunaan anggaran tahun 2019.

Selain itu, Kejaksaan juga dimintakan untuk memberikan terobosan kepada Inspektorat agar secepatnya mengaudit terhadap persoalan di desa Galao. Sementara itu DPMD dan Inspektorat untuk segera melakukan verifikasi berkasa, serta Bupati dimintakan turun andil dalam melihat masalah di desa Galao.(Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer