LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Festival Sepak Bola Anak Usia Dini ASKAB Halut CUP I Tahun 2022 Resmi Di Tutup

Sabtu, 5 Februari 2022 | 11:54 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 198
Penutupan ASKAB Halut Cup tahun 2022 (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Festival Sepak Bola Anak Usia Dini yang dilaksanakan oleh Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) PSSI Halmahera Utara CUP I Tahun 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Miagina Togawa sejak beberapa minggu yang lalu resmi ditutup pada Sabtu (05/01/2022).

Ketua Panitia Festival Sepak Bola anak usia dini Abdu Rifai Sadoki menyebutkan bahwa kegiatan Festival Sepak Bola Askab yang dilaksanakan, diikuti 36 peserta, dimana Halut terdiri 29 tim, Ternate 5 tim, Sofifi 1 tim dan Pulau Moritai 1 tim.  Dimana secara akumulasi semuanya berjalan dengan baik. Disisi lain diacara festival sejak dimulai 27 Januari lalu, dimana hampir semua sesuai kategori dari 9 – 12 sudah dilaksanakan pada Minggu (30/01/2022) lalu dan hampir semua kategori dijuarai oleh tim SSB asal Ternate, dan pada usia 13 juga dijuarai tim darj Ternate yakni Samudera Putra.

“Bagi yang menjuarai pada hari ini akan mewakili Malut Tournament Road To DCT KBPP Polri CUP 2022 seri regional Maluku Utara pada 5 Juni di kota Malang. Selain itu masih ada kesempatan bagi semua tim SSB untuk terus mengembangkan diri dengan terus berlatih. Untuk juara umum dari semua kategori jatuh dari Samudra Putra memperoleh piala bergilir Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) PSSI Halmahera Utara CUP I Tahun 2022,” jelasnya.

Sementara itu Staf Ahli Bupati Halut bidang Ekonomi keuangan dan pembangunan Ely Londingkene menyebutkan bahwa dalam turnamen yang dilaksanakan kurang lebih hampir 10 hari telah mempertemukan antara tim SSB dan apa yang diraih dalam permainan dapat menerima manfaat dengan terus mengembangkan diri dalam mengasah si kulit bundar.

“Persoalan juara persoalan nomor 2, sebab jika ingin sukses adalah semangat dan lewat pertandingan ini diajarkan bagaimana saling tolong menolong serta sportifitas dalam sepak bola,” ujarnya.

Selain itu, sepintas sesuai dengan pelaksanaan final, hampir semua tim sudah menunjukan sportifitas. “Pemda menyampaikan apresiasi atas keterlibatan semua anak-anak terutama orang tua dalam mendorong anak-anaknya ikut festival ini. Bahkan juga panitia yang melaksanakan yang dilakukan secara mandiri tanpa ada dukungan dari Pemda dalam hal topangan dana tetapi semua dilakukan sebagai upaya untuk mengembangkan sepakbola di Halut,” terangnya.

Perlu diketahui, hasil pertandingan pada final yang mempertemukan antara SSB Samudera Putra vs SSB Persma Mamuya pada Sabtu (05/02/2022) dimenanangkan oleh SSB Samudera Putra dengan skor telak 3-0. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer