LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Empat Rumah Warga di Halut Dilahap, ‘Si Jago Merah’

Rabu, 3 Agustus 2022 | 9:51 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 70
Kebakaran rumah di desa Rawajaya (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Kebakaran rumah kembali terjadi di desa Rawajaya kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) sekitar Pkl 05.00 Wit (Dinihari) atau pada Selasa (02/08/2022).

Kasi Humas Polres Halut Iptu Kolombus Goduru mengatakan berdasarkan dengan keterangan yang didapatkan pihaknya di TKP bahwa sesuai keterangan saksi Rahmat (13 tahun) yang rumahnya berhadapan dengan lokasi kebakaran mengungkapkan bahwa pada pukuk 05.00 Wit dirinya bersiap ke mesjid untuk melaksanakan sholat subuh. Namun saat itu, saksi sempat berdiam sejenak di depan rumahnya melihat seorang laki-laki menggunakan baju hitam dengan tas bola di punggung masuk ke tempat salon Wanda. Selanjutnya melihat itu rahmat bergegas menuju masjid sekitar 10 menit kemudian saksi mendengar warga berteriak kebakaran di salon Wanda.

“Mendengar terikan kebakaran saksi pun langsung memberitahukan kepada ayahnya sehingga ayahnya juga berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya,” jelas Kolombus sesuai keterangan saksi.

Sementara itu, Adami La Angga (42 tahun) yang juga merupakan warga setempat menuturkan bahwa dirinya mengetahu kebakaran karena terikan warga dan penyampaian anaknya bahwa di depan rumah meraka telah terjadi kebakaran setelah melihat lokasi kebakaran api berawal dari salon Wanda yang mana pemiliknya sementara berada di Haltim untuk kegiatan pekerjaan sebagai mack-up pengantin.

Diketahui dari kebakaran rumah tersebut, adapun rumah yang terbakar diantaranya milik Haji Adam Asis, Wanda Salon, Sarnawia dan Hanafi Lamida. “Penyebab api cepat membesar dikarenakan seluruh bangunan rumah Warga tersebut terbuat dari bahan Kayu. Saat itu juga 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Halut tiba di TKP dan berupaya memadamkan api,” jelasnya.

Sementara dengan adanya peristiwa Kebakaran tersebut kemudian pihak Kepolisian Polres Halmahera Utara dibantu Polsek Tobelo bersama dengan Instansi terkait diantaranya Unit Damkar menggunakan 2 unit mobil Pemkab Halut dan warga sekitar membantu untuk memadamkan Api agar tidak lagi merembet ke rumah yang lain.

“Dugaan sementara terjadinya kebakaran yaitu adanya kosleting pada meteran lampu.
Dalam kebakaran peristiwa kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa maupun luka, namun kerugian materil ditaksir berjumlah ratusan juta rupiah,” tutupnya. Saat ini pihak Sat Reksrim Polres Halut masih melakukan Penyelidikan terkait penyebab terjadinya Kebakaran,” tutupnya. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer