LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

DPRD Halut Prihatin Atas Bencana Alam Yang Terjadi Di Awal Tahun 2021

Senin, 18 Januari 2021 | 7:08 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 130
Anggota DPRD Halut (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Bencana yang banyak terjadi pada awal tahun 2021 mendapat perhatian dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Utara, dengan menyampaikan turut merasakan dan prihatin atas bencana yang terjadi di Indonesia, khususnya di Halut, saat sidang paripurna pengumuman akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016 – 2021, Senin (18/01/2021).

Ketua DPRD Halut, Yulius Dagilaha mengatakan bencana yang melanda bangsa Indonesia awal tahun 2021 di tengah pandemi Covid-19, mulai dari jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Kepulauan Seribu, Gempa bumi di Majene Sulawesi Barat, Longsor di Sumedang Jawa Barat, Banjir di Kalimantan Selatan dan Manado, Erupsi Gunung semeru di Jawa Timur, serta sejumlah bencana lainnya yang tidak sempat terekspose oleh media nasional.

“seluruh pimpinan dan anggota DPRD turut merasakan atas musiba jatuhnya pesawat sriwijaya dan bencana alam yang terjadi sebagai keprihatinan kami,” ucapanya.

Selain itu secara khusus, lanjut Yulius, bencana banjir yang terjadi di Galela, Loloda dan Kao Barat, telah merusak sejumlah rumah warga. Bahkan jembatan yang menghubungkan antara Galela-Loloda juga menerima dampak sehingga terputus akses jalan.

“Terhadap hal ini, kami meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) agar segera merespon dan mengambil langkah-langkah konkrit untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah ini,” pintanya.

Yulius juga berharap seluruh masyarakat Halut, dihimbau agar selalu berikhtiar dengan kondisi alam akhir-akhir ini yang sangat berpotensi menimbulkan bencana. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer