LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

DPRD Gelar Rapat Paripurna Tetapkan Frans Manery – Muchlis Tapi Tapi Sebagai Bupati dan Wabup Halut Periode 2020 – 2024

Kamis, 10 Juni 2021 | 8:11 pm
Reporter: WP
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 101
Rapat paripurna DPRD Halut (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar rapat paripurna pengumuman hasil penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Utara (Halut) periode 2021 – 2024, yang berlangsung di ruang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Julius Dagilaha, SH., Kamis (10/06/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Pj. Bupati Halut Saifuddin Djuba, Wakil Ketua DPRD Willem Manery, Dandim 1508/Tobelo yang diwakili Pasi Intel Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf. Indri Kuswanto, Kapolres Halut yang diwakili Oleh Wakapolres Halut Kompol Alwane Aufat, Kepala Kejari yang di wakili oleh Bpk Kadek ( kasi intel kajari), Ketua PN Tobelo I Gusti Ngurah Putu Ramawijaya, Ketua KPUD Halut. Muhammad Rizal,SH., Devisi Hukum Bawaslu Iksan Hamiru, dan anggota DPRD Halut.

Ketua DPRD Halut Julius Dagilaha, SH., Dalam pidatonya mengatakan, kini telah ditetapkan pasangan calon terpilih oleh KPU Halut melalui Rapat Pleno Tanggal 8 Juni 2021, yang menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery sebagai Bupati terpilih dan Muchlis Tapi Tapi, S.Ag sebagai Wakil Bupati terpilih berdasarkan Keputusan KPU Kab. Halmahera Utara Nomor 29/PL.02.7-Kpt/8203/KPU-Kab/VI/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 143/PHP.BUP-XIX/2021 Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Hamahera Utara Tahun 2020.

“Pengumuman dimaksud merupakan salah satu syarat administratif untuk usulan pengesahan pengangkatan pasangan calon terpilih sebagaimana Surat Edaran Menteri Dalam Negeri dimaksud,” ucapnya.

Yulius juga mengatakan, maka pada hari ini Kamis, (10/06/2021) DPRD Halut dalam Rapat Paripurna Mengumumkan hasil penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara Tahun 2020 dimana Ir. Frans Manery sebagai calon Bupati Halmahera Utara Terpilih dan Muchlis Tapi-tapi, S.Ag, sebagai Calon Wakil Bupati Halmahera Utara Terpilih.

“Selanjutnya, DPRD akan menyampaikan usulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih kepada Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Gubernur Maluku Utara, untuk diproses selanjutnya sesuai ketentuan peraturan Perundang – undangan,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, lanjut Yulius menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh paslon Bupati dan Wakil Bupati, serta seluruh partai pengusung maupun
pendukung yang telah mengambil bagian penting dalam kontestasi Pilkada Kab. Halmahera Utara Tahun 2020, dan telah memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi kemajuan demokrasi di daerah ini semoga momentum Pilkada dapat menjadi pembelajaran penting, sekaligus lebih mendewasakan kita dalam proses demokrasi di tahun – tahun mendatang.

“Akhirnya dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan atas penyertaan Nya, Rapat Paripurna DPRD dengan agenda pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021 – 2024 kami nyatakan ditutup dengan resmi,” tutupnya. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer