LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dinsos Halut Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Gempa Bumi di 3 Kecamatan

Selasa, 19 April 2022 | 8:52 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 61
Penyerahan bantuan korban gempa (Foto WP/NN Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Ratusan rumah di 3 kecamatan di Kabupaten Halmahera Utara (Halut)  Provinsi Maluku Utara (Malut) yang alami kerusakan parah akibat gempa bumi yang terjadi pada Senin (18/04/2022) lalu, membuat Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Halut langsung turun lapangan berikan bantuan untuk ringankan beban masyarakat berupa terpal untuk penyediaan tempat tinggal sementara dan juga kebutuhan pokok pada Selasa (19/14/2022).

Dinsos Halut telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak parah dengan memberikan bantuan terpal untuk membantu masyarakat berteduh.

“Iya untuk bantuan sudah kami salurkan,” jelas Kepala Dinsos Halut, Hedyani N. Hoata usai memberikan bantuan dari Pemda Halut di desa Ngidiho, Selasa (19/04/2022).

Selain itu  Dinsos Halut juga telah menyampaikan ke Kementerian Sosial (Kemnsos) dan bantuan yang sementara dalam perjalanan.

Asisten III Yudihart Noya serahkan bantuan terpal (Foto WP/NN Liputan Malut)

“Untuk bantuan dari Kemensos dipastikan  juga akan diberikan berupa sembako, tenda, serta peralatan dapur dan juga makanan untuk anak-anak,” terangnya.

Sementara itu, Asisten III Bupati Halut Yudihart Noya mengatakan bahwa pihak Kemensos telah meninjau secara langsung ke lokasi bencana. Dimana Kemensos akan memberikan bantuan berupa sembako, namun akan diberikan seusai di data. Yang terkena musibah berat langsung di ‘take over’.

“Jika sudah ada bantuan dari Kemensos maka malam ini (kemarin, red) atau besok (hari ini, red) sudah langsung disalurkan. Dari sisi lain untuk menjaga kemungkinan apalagi mesjid di Ngidiho sudah rusak berat maka Pemda melihat melalui BPBD akan membuat mesjid darurat sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan baik dan lancar,” jelasnya.

“Begitupun untuk bantuan rumah akan dilakukan setelah dilakukan kajian oleh Pemda melalui intansi teknis,” tambahnya. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer