LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dinkes Beri Kesempatan Tenaga Kesehatan di Halut Lanjutkan Study ke Jenjang Yang lebih Tinggi

Rabu, 8 Maret 2023 | 6:30 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 239

HALUT, Liputan-Malut.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Utara mengatakan akan memberikan dukungan terhadap tenaga kesehatan yang ada di Halmahera Utara untuk melanjutkan study kesehatan ke jenjang yang lebih tinggi dengan mengeluarkan rekomendasi. Pernyataan tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Selfianus Kaya kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (07/03/2023) kemarin.

Kadinkes Selpianus Kaya mengatakan bahwa untuk mengembangkan pelayanan kesehatan lebih baik di Kabupaten Halmahera Utara, maka perlu didukung dengan peningkatan SDM itu sendiri.

“Kami tidak memberikan bantuan biaya, melainkan memberikan keleluasaan kepada setiap tenaga kesehatan untuk mengembangkan pendidikannya dengan memberikan rekomendasi. Ada beberapa anak-anak daerah yang telah melanjutkan studi hingga ke jenjang kedokteran dan nantinya ketika selesai akan mengabdikan diri bagi daerah,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa Pemkab dalam hal ini Dinkes terus berpacuh memberikan perhatian dari sisi kesehatan. Hal ini dilakukan sehingga ada regenerasi bagi anak-anak daerah dalam mengembangkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi secara khusus di bidang kesehatan.

“Perlu adanya regenerasi bagi anak-anak daerah dalam pelayanan kesehatan. Kami memberikan kesempatan bagi putra-putri daerah secara khusus kesehatan untuk menambahkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Apalagi pada tahun 2026 berdasarkan aturan dari Pemerintah Pusat, diwajibkan jika kemudian dibukanya praktek maka tenaga kesehatan harus sudah pada jenjang S1,” jelasnya.

Selpianus juga menambahkan, bahwa dalam melahirkan generasi yang baik kedepannya, maka sejak mulai lahir hingga dewasa tetap dalam pelayanan kesehatan yang terbaik, agar dapat melahirkan generasi yang sehat. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer