LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dikbud Halut Fokus Tingkatkan Kwalitas Siswa Dengan Menyiapkan  Kelengkapan dan Kebutuhan Sekolah

Rabu, 13 September 2023 | 12:59 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 275

HALUT, Liputan-Malut.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Halmahera Utara akan memfokuskan dalam mendorong sekolah dibawah naungan Dikbud dalam hal penyiapan kelengkapan serta kebutuhan sekolah.

Kabid Sekolah Menegah Pertama (SMP) Jantje mengatakan bahwa dorongan serta pengawasan terhadap sekolah dibawah naungan pemerintah daerah tetap dilakukan selama ini. Bahkan dalam hal penyiapan kelengkapan dan mobiler serta tenaga pendidik.

“Iya untuk sekolah dibawah pengawasan kita tetap menjadi perhatian,” ucapnya.

Dikatakannya, bahwa sekolah swasta baik yang berada di bawah Kemenag dan yayasan pun diharapkan dapat memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan sekolah sehingga seluruh proses belajar juga berjalan dengan baik.

“Kalau sekolah diluar pengawasan kami itu sekolah swasta dan ada juga dibawah Kemenag. Kami tidak mempunyai kewenangan, hanya saja dalam mendukung kualitas siswa yang lebih baik maka diperlukan kelengkapan semua sekolah dibawah yayasan sehingga berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa selama ini, Dikbud dalam melihat sekolah  SMP di basah yayasan berjalan dengan baik.

“Sejauh ini sekolah dibawah pemerintahan terus dalam pengawasan kami, hanya saja diluar naungan pemerintah kami belum terlalu tahu apa yang menjadi kekurangan karena ada yayasannya,” tutupnya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by