LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Diduga Korsleting Listrik Satu Rumah Warga di Soasio Galela Ludes Terbakar

Senin, 12 Februari 2024 | 8:21 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 153

HALUT, Liputan-Malut.com – Satu unit rumah milik ibu Mariyam di Desa Soasio Kecamatan Galela Kabupaten Halmahera Utara habis dilalap si jago merah, Senin (12/02/2024).

Sesuai data yang himpun media ini dari pemilik rumah ibu Mariyam (korban) mengatakan bahwa pada saat kejadian ia bersama keluarga berada di dalam rumah dan ia juga melihat ada asap yang masuk lewat ventilasi rumah tiba-tiba api sudah membesar dari bagian plafon rumah tepatnya dari bagian kamar anak.

“saat itu juga dengan refleks saya langsung berteriak agar keluarga yang ada di dalam rumah dapat lari keluar untuk menyelamatkan diri bahkan barang-barang yang ada di dalam rumah tidak ada satupun yang bisa kami selamatkan bahkan hanya berpakaian di badan,” jelasnya.

Korban juga mengatakan bahwa terjadi kebakaran diduga karena korsleting listrik karena awal api membesar dari bagian plafon kamar. Maryam lalu berteriak minta tolong karena melihat kondisi api sudah membesar saat itu juga masyarakat sekitar rumah korban langsung datang membantu mamadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Kami bersyukur bahwa dalam kebakaran tersebut anak-anak Kami sudah berada di luar rumah mereka semua sementara bersama dengan kami dalam keadaan selamat, hanya saja surat surat berharga kami hangus terbakar semua,” ucapnya.

Sementara Pukul 09.30 Wit tiga unit mobil Damkar dari Dinas Satpol-PP Halut tiba di TKP untuk melakukan pemadaman api yang dibantu oleh beberapa anggota TNI serta masyarakat sekitar. Tidak ada korban jiwa dengan kerugian materil kurang lebih Rp.5.000.000. (Willy)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer