LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Di Halut Pasien Positif Covid-19 Alami Peningkatan

Rabu, 22 Juli 2020 | 10:41 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 221
Jubir Satgas Covid-19, Deky Tawaris (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Melalui Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara Drs. Deky Tawaris, MM menyampaikan informasi perkembangan penyabaran Covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara pada hari ini, Selasa, 21 Juli 2020.

Deky menyebutkan, bahwa terhitung sejak tanggal 19 – 21 Juli 2020 terjadi peningkatan kasus pada orang yang terkonfirmasi positif covid-19, hal ini dilihat dari hasil pemeriksan swab yang disampaikan oleh Gugus Tugas Maluku Utara ke Gugus Tugas Kabupaten Halmahera Utara.

“pada tanggal 19 Juli 2020 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 3 orang berasal dari Kecamatan Malifut,
tanggal 20/07/2020 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 13 orang berasal dari Kecamatan Malifut, dan
tanggal 21/07/2020 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 1 orang juga berasal dari Kecamatan Malifut,” jelasnya.

Lanjutnya, Maka dengan adanya ketambahan 17 orang yang terkonfirmasi positif covid-19, jumlah orang yang terkonfirmasi positif covid-19 terhitung secara komulatif sampai dengan saat ini sebanyak 257 orang yang tersebar dibeberapa Kecamatan.

“diantaranya Kecamatan Tobelo sebanyak 6 orang, Kecamatan Tobelo Tengah 3 orang, Kecamatan Tobelo Salatan 5 orang, Kecamatan Tobelo Utara 2 orang, Kecamatan Galela Utara 1 orang, Kecamatan Kao 1 orang, dan Kecamatan Malifut 239 orang,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, Dengan adanya peningkatan pada kasus orang yang terkonfirmasi positif covid-19 akhir-akhir ini, maka Selaku Pemerintah Kami menghimbau agar kepatuhan masyarakat terhadap pelaksanaan protocol kesehatan harus tetap dilakukan dalam aktifitas hari-hari seperti menggunakan masker saat keluar rumah, selalu mencuci tangan saat beraktifitas diluar rumah, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, juga selalu menjaga jarak serta membantasi pada perkumpulan orang banyak.

“saat ini keadaan memang terlihat sudah normal akan tetapi dalam keadaan seperti ini kita tetap selalu melaksanakan protocol kesehatan, karna virus corona masih tetap ada, dan kita juga tidak pernah tahu orang tanpa gejala yang kita temui setiap harinya yang bisa saja berinteraksi dengan kita, untuk itu selaku Pemerintah Kami tetap menghimbau agar masyarakat tetap patuh pada anjuran Pemerintah yang telah disampaikan hal ini guna mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran virus di daerah yang kita cintai ini. Tutup Juru Bicara,” ucap Deky. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer