LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Di Halut, Orang Yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Menurun Drastis

Selasa, 24 Agustus 2021 | 3:27 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 124

HALUT, Liputan-Malut.com – Juru Bicara Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Halmahera Utara Drs. Deky Tawaris, MM kembali menyampaikan informasi perkembangan COVID-19. Senin, 23/08/2021

Juru Bicara menyampaikan bahwa “perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Halmahera Utara akhir-akhir ini cenderung menurun dimana hal ini terlihat dari data orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 pada hari senin 23 Agustus 2021 tidak ada yang terkonfirmasi COVID-19. Dengan adanya penurunan kasus aktiv orang yang terpapar virus corona saat ini, menunjukan bahwa adanya kerjasama dari semua pihak baik itu masyarakat, stekholder aparat TNI/POLRI yang turut bekerja bersama-sama dalam menanggulangi masalah pandemik tersebut, begitu pula tingkat kesadaran masyarakat akan penyebaran virus corona ini semakin tinggi, dan kerja keras dari tim medis dalam menanggulangi orang yang terpapar virus ini juga semakin terlihat lebih baik”.

Selain itu dengan adanya penurunan pada kasus aktiv ini, diharapkan Kita tetap menjaga pola hidup sehat dan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M dimana saja kita berada, kita bersyukur kasus sembuh di Halmahera Utara juga cukup tinggi dimana hal ini terlihat perhari orang yang sembuh dari virus ini diatas rata-rata 100 orang perhari, dan berikut data yang Kami sampaikan dihitung secara komulatif pada tahun 2021 sejak bulan Januari sampai saat ini : Kasus Positif Covid-19 sebanyak 2835 Orang, Sembuh 2641 Orang, Meninggal 44 orang dan kasus aktiv orang yang masih dalam perawatan sebanyak 150 orang, dibandingkan dengan angka sebelumnya diatas 1000 orang yang terpapar.

Lanjut Jubir Kami selaku Pemerintah menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti anjuran Pemerintah, agar masalah pandemik ini cepat berlalu dan semoga daerah yang kita cintai ini bisa terbebas dari virus corona, selain itu juga dihimbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera divaksin, hal ini bertujuan untuk mengurangi tingkat keparahan apabila terkena virus tersebut. Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan terus gencar membuka layanan vaksinasi gratis bagi masyrakat yang belum melakukan vaksin, untuk itu ayo vaksin diri anda yang belum melakukan vaksin. Tutup Jubir (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer